Video Viral TikTok

Video Viral Tiktok, Presiden Jokowi Angkat Bicara Kericuhan Stadion Kanjuruhan 129 Meninggal

Presiden Jokowi angkat bicara seusai terjadi kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan dan Video Viral TikTok tersebut diunggah oleh akun TikTok

Editor: Ferry Ndoen
Video Viral TikTok
LIGA - Presiden Jokowi hentikan Liga 1 untuk sementara sambil memita Polri mengusut tuntas kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang saat Persebaya vs Arema FC 

POS-KUPANG.Com- Presiden Jokowi angkat bicara seusai terjadi kericuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Minggu 2 Oktober /2022.

Video Viral TikTok tersebut diunggah oleh akun TikTok milik @ediinsilfa Minggu, (2/10/2022)

Nampak dalam video yang di unggah, Presiden Jokowi membuka suara mengenai kericuhan di Kanjuruhan yang menewaskan banyak korban.

Presiden Jokowi menyampaikan duka cita atas meninggalnya 129 orang dalam tragedi itu dan berharap pristiwa tersebut tidak terulang lagi.

“Saya menyampaikan turut berduka cita atas meniggalnya 129 saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di kanjuruhan Malang Jawa timur.

Baca juga: Video Viral Instagram, Kendaraan Rusak Akibat Kerusuhan Kanjuruhan Persebaya Surabaya vs Arema FC

“Saya telah meminta mentri kesehatan dan Gubernur Jawa Timur, untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang di rawat di rumah sakit. Agar mendapatkan pelayana terbaik”.

“Saya juga telah perintahkan kepada men Polri dan ketua umum PSSI untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksaaan pertadingan sepak bola. Dan juga prosedur pengakuaan keamanan penyelenggaranya.”

“khusus kepada Kapolri saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini . untuk itu, saya sebagai presiden memperintahkan PSSI untuk menghentikan semenatra Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan di lakukan”.

Bahkan presIden juga mengungkapnya langsung dalam Video Viral TikTok dia menyisal dengan tragedi ini dan dia berharap Ini adalah tragedy terakhir u sepak bola di tanah air. Jangan sampai ada lagi tragedy kemanusian seperti ini di masa yang akan datang .

Baca juga: Video Viral Instagram,Personil Pengamanan dan Panlak Persib Bandung Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan

Sportifitas rasa kemanusian dan rasa persatuan bangsa Indonesia , Ujarnya. (Veronika Sarina Jeliman)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved