Berita Nasional

Putri Candrawathi Ditahan Saat Wajib Lapor, Sambil Menangis Istri Ferdy Sambo Sampaikan Pesan Ini

Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat, akhirnya ditahan Bareskrim Polri.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
DITAHAN - Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo resmi ditahan di Rutan Bareskrim Polri, Jumat 30 September 2022. Penahanan ini dilakukan setelah berkas perkara kasus itu dinyatakan lengkap oleh jaksa. Penahanan ini dalam rangka mempermudah penyerahan tersangka dan barang bukti ke jaksa. 

POS-KUPANG.COM - Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat, akhirnya ditahan Bareskrim Polri.

Penahanan itu dilakukan penyidik, setelah Putri Candrawathi diperiksa kesehatannya oleh Tim Medis Polri pada Jumat 30 September 2022 dan dinyatakan sehat.

Penahanan ini dilakukan setelah tersangka pembunuhan ini datang ke Bareskrim Polri untuk wajib lapor. Saat itu ia ditemani dua pengacaranya, yakni Arman Hanis dan Rasamala Aritonang.

Setelah istirahat sejenak dan memenuhi kewajibannya, wajib lapor, Putri Candrawathi lantas menjalani pemeriksaan kesehatan di Bareskrim Polri.

Baca juga: Febry Diansah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Siap Bela Klien Tanpa Harus Mengotori Profesi

Saat itu istri Ferdy Sambo datang terlihat berambut pendek dengan mengenakan kemeja warna biru muda. ia juga memakai masker putih.

Kala itu Putri enggan meladeni pertanyaan awak media seputar keterlibatannya dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

Putri juga tak meladeni awak media yang sempat menanyakan aktivitasnya selama tak ditahan Bareskrim Polri.

Kini terungkap bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengumumkan bahwa Putri Candrawathi resmi ditahan di Rutan Mabes Polri, Jakarta Selatan, mulai Jumat 30 September 2022.

Penahanan terhadap yang bersangkutan setelah penyidik melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Putri Candrawathi.

"Hari ini saudara PC kita nyatakan, kita putuskan ditahan di Rutan Mabes Polri," ujar Jenderal Sigit di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat 30 September 2022.

Begini Pertimbangan Penyidik

Pada bagian lain, Kapolri juga mengatakan bahwa penyidik memiliki sejumlah pertimbangan untuk penahanan Putri Candrawathi.

Salah satu pertimbangannya, adalah berkas perkara tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J itu, telah dinyatakan lengkap oleh jaksa penuntut umum.

"Penahanan ini untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved