Berita Kota Kupang

Peserta Seleksi Tamtama Brimob dan Polair Panda Polda NTT Siap Jalani Tes Psikologi

Sedangkan pada hari terakhir pelaksanaan diikuti 198 orang peserta dan hasilnya 155 orang dinyatakan memenuhi syarat dan 43 orang

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK ISTIMEWA
PERIKSA - Ratusan peserta penerimaan Tamtama Brimob dan Polair gelombang I TA 2023 Panitia Daerah Polda NTT mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan Tahap Pertama. Petugas kesehatan tengah melakukan test pemeriksaan kesehatan peserta Tamtama Brimob dan Polair gelombang I 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Peserta seleksi Tamtama Brimob dan Polair Panda Polda NTT siap menjalani Tes Psikologi

Ratusan peserta penerimaan Tamtama Brimob dan Polair gelombang I TA 2023 Panitia Daerah Polda NTT mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan Tahap Pertama.

Pemeriksaan kesehatan tahap pertama berlangsung selama 4 hari sejak Selasa Selasa 27 September 2022 hingga Jumat 30 September 2022 di Gedung Hemodialisa RSB Titus Uly Kupang.

Hasil pemeriksaan kesehatan Tahap I, sebanyak 213 orang peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan dan gugur dan tersisa 596 orang peserta.

Baca juga: Terdampak Kenaikan Harga BBM, Polda NTT Bagikan Bansos Untuk Supir Angkot dan Ojol di Kupang

Pada Selasa 27 September 2022, tercatat sebanyak 206 peserta menjalani tes kesehatan tes kesehatan dan hasilnya 140 orang memenuhi syarat dan 56 orang tidak memenuhi syarat.

Di hari kedua, Rabu 28 September 2022 tercatat 201 peserta tes kesehatan I.dan hasilnya 62 orang tidak memenuhi syarat dan 139 orang lain nya dinyatakan memenuhi syarat kesehatan.

Hari ketiga, Kamis 29 September 2022 tercatat 200 orang peserta menjalani pemeriksaan kesehatan dan hasilnya ada 148 orang memenuhi syarat dan 52 orang tidak memenuhi syarat.

Sedangkan pada hari terakhir pelaksanaan diikuti 198 orang peserta dan hasilnya 155 orang dinyatakan memenuhi syarat dan 43 orang tidak memenuhi syarat.

Selama pelaksanaan seleksi semua peserta wajib menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker dan bagi Peserta yang belum melakukan vaksin ketiga langsung dipulangkan disertai berita acara. 

Baca juga: Berkas Perkara Ira Ua Belum Lengkap, Penyidik Polda NTT Masih Lengkapi Petunjuk Jaksa 

"Sesuai ketentuan bahwa seluruh  peserta harus membawa kartu vaksin dan harus sudah melakukan booster (vaksin ketiga)," ujar Kabag Dalpers Biro SDM Polda NTT, AKBP Sajimin, SIK M.H, Sabtu 1 September 3022 di Polda NTT.

Demikian juga bagi peserta yang tidak hadir dan mengundurkan diri. 

"Kami tetap membuatkan berita acara yang ditandatangani bintara pendamping, pengawas internal dan pengawas eksternal," tambahnya.

Terhadap peserta yang lulus seleksi kesehatan tahap I akan mengikuti tes psikologi pada Sabtu 8 September 2022 dengan sistem CAT di sejumlah sekolah di Kota Kupang yang memiliki laboratorium komputer.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved