Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Jumat 30 September 2022, Pada Posisi Mana Kita Mengimani Tuhan?

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Hironimus Nitsae dengan judul Pada Posisi Mana Kita Mengimani Tuhan?

Editor: Agustinus Sape
FOTO PRIBADI
RENUNGAN - RD. Hironimus Nitsae menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Jumat 30 September 2022, dengan Pada Posisi Mana Kita Mengimani Tuhan? 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Hironimus Nitsae dengan judul Pada Posisi Mana Kita Mengimani Tuhan?

RD. Hironimus Nitsae menulis Renungan Harian Katolik ini dengan merujuk Injil Lukas 10:13-16, Pesta Santo Hironimus, Imam dan Pujangga Gereja.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Jumat 30 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

Kisah Injil hari ini merupakan sebuah pewartaan yang mengandung sebuah peringatan sekaligus sebagai sebuah pewartaan antisipatif.

Mengapa demikian? Karena ternyata masih banyak orang yang dengan cara tersendiri menolak kehadiran Tuhan melalui pewartaan yang telah diwartakan.

Hal yang demikian juga sering melanda diri kita masing-masing. Pada point tertentu kita mengatakan bahwa kita adalah pengikut Kristus. Namun pada point lain kita tidak mengaplikasikan apa yang Tuhan ajarkan kepada kita.

Kita mengklaim bahwa tidak menjadi soal kita cukup mengatakan kita memiliki Tuhan dan itu final untuk selanjutnya, tetapi kita kadang lupa untuk memaknai iman lebih konsekuen dengan mengorbankan diri untuk sebuah tindakan iman sekecil apa pun itu.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Jumat 30 September 2022, Menjadikan Diri Kita Alkitab Hidup

Tindakan 'cuek' kita kadang dinyatakan sebagai sebuah kenyamanan yang positif, lantas kita melupakan hakikat diri kita sebagai seorang Katolik bahwa iman tanpa perbuatan adalah mati.

Semoga kita dapat belajar untuk membangun kesadaran dalam diri soal melakukan pekerjaan-pekerjaan kecil, namun dengan cinta yang besar.

Teks Lengkap Bacaan Renungan Harian Katolik Jumat 30 September 2022

BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Jumat 30 September 2022.
BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Jumat 30 September 2022. (Tokopedia)

 

Bacaan Pertama: Ayub 38:1.12-21;39:36-38

Pernahkah engkau menyuruh dinihari datang? Pernahkah engkau turun sampai ke sumber laut?

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved