Berita Manggarai Timur

Kapolsek Borong Manggarai Timur Bersama Anggota Lakukan Bintibmas Bagi Warga Watu Mori 

berkaitan dengan hibauan dan kerjasama dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyaraka

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO POLSEK BORONG
KEGIATAN - Kegiatan Bintibmas bagi masyarakat di Desa Watu Mori. Kapolsek Borong AKP I Wayan Sunarta,SE didampingi Kanit Binmas Aipda Irenius Omenu dan Kanit Reskrim Bripka Aleksius Seong, S.Kom, sedang memberikan pembinaan ketertiban masyarakat (Bintibmas) bagi masyarakat di Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese, Kamis 29 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Kapolsek Borong, Polres Manggarai Timur melaksanakan kegiatan pembinaan ketertiban masyarakat (Bintibmas) bagi masyarakat di Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese, Kamis 29 September 2022 sore. 

Kegiatan yang berlangsung di Kampung Golo Mongkok desa tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolsek Borong AKP I Wayan Sunarta,SE  didampingi Kanit Binmas Aipda  Irenius Omenu dan Kanit Reskrim Bripka Aleksius Seong, S.Kom

Kapolsek Borong Wayan, dalam kesempatan itu menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan hibauan dan kerjasama dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang tetap kondusif di desa tersebut.

Baca juga: Siprianus Habur Unggul Perolehan Suara Dalam Pemilihan Wabup Manggarai Timur Sisa Jabatan 2019-2024

Wayan juga memberikan edukasi dampak hukum bagi masyarakat serta mengajak para tokoh adat maupun tokoh agama dalam hal  penyelesaian masalah secara restoratif.

Selain itu, menyampaikan penyuluhan tentang pengamanan swakarsa seperti menggalakkan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling) agar selalu menjaga situasi supaya terciptanya suatu keadaan yang kondusif di tersebut.

Selain itu, hindari perbuatan yang melawan hukum atau tindak pidana lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain agar tidak berurusan dengan pihak berwajib.

Disamping itu Wayan juga mengajak masyarakat diskusi interaktif terkait persoalan dan keluhan yang terjadi di desa tersebut terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, sebab data ini sangat penting untuk mapping kerawanan di wilayah desa itu. 

Wayan juga menerangkan, tujuan giat Bintibmas yang dilakukan oleh pihaknya guna mendekatkan diri dengan masyarakat serta mengurangi terjadinya tindak kriminal yang terjadi lingkungan masyarakat. (rob) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved