Berita Kota Kupang

Kabag Protokol dan Komunikasi Timor Tengah Utara: Pos Kupang Terpercaya di Bidang Jurnalistik

pihaknya memilih bekerjasama dengan media Pos Kupang untuk Pelatihan Jurnalistik adalah karena Pos Kupang merupakan sebuah lembaga yang bonafit

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IWA PANDIE
POSE BERSAMA - Pose bersama peserta pelatihan Jurnalistik. Peserta jurnalistik dari Humas Protokol dan Komunikasi Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara foto bersama mentor Pos Kupang, Kamis, 29 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Bagian Humas Protokol dan Komunikasi Pemkab Timor Tengah Utara, Jhon Amsikan, mengatakan media Pos Kupang merupakan media yang dipercaya dalam bidang Jurnalistik

Ungkapan Kepala Bagian Humas Protokol dan Komunikasi Pemkab Timor Tengah Utara, Jhon Amsikan, berkaitan pilihan terhadap media Pos Kupang untuk memberikan pelatihan Jurnalistik yang digelar di Hotel Kristal Kupang.

Para peserta Pelatihan Jurnalistik Humas Protokol dan Komunikasi Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah selesai mengikuti kegiatan yang digelar di Hotel Kristal Kupang. 

Baca juga: Melihat Keindahan Patung Pena Taman Nostalgia Kota Kupang

Para peserta mengunjungi kantor redaksi Pos Kupang dan melihat secara langsung bagaimana Digital Activity Pos Kupang yang berjalan selama ini, Kamis, 29 September 2022

Para peserta juga diberi kesempatan untuk berpraktek membawakan berita dalam bentuk News Update.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Jhon Amsikan mengungkapkan, pihaknya memilih bekerjasama dengan media Pos Kupang untuk Pelatihan Jurnalistik adalah karena Pos Kupang merupakan sebuah lembaga yang bonafit dan terpercaya di bidangnya yakni bidang jurnalistik. 

"Oleh karena itu kami bekerjasama, kami harus memilih yang bonafit. Kami sebagai orang pemerintah tidak boleh berinvestasi di abal - abal atau yang coba - coba ya, terlalu beresiko kita bermitra dengan yang abal - abal karena nanti sulit dipertanggungjawabkan," jelas John.

"Yang kedua, kami sudah sering ikut pelatihan tapi para penyelenggara itu mereka staf pengajar tapi tidak langsung menangani satu media atau apa. Sekarang kita datang, yang sangat kita butuhkan, karena waktu sangat singkat, mereka (staff) harus langsung praktek karena kami percaya nanti kami dituntun dibantu untuk langsung menangani pekerjaan kami. Kami harus langsung praktek seperti yang kami alami di sini sehingga kami pulang itu yang tadinya kami larinya hanya sekian nanti mungkin bisa ditingkatkan," lanjutnya.  

Baca juga: Cuaca Kota Kupang 28 September 2022, BMKG Sebut Hujan Ringan hingga Sedang di Kupang Sore Ini

Menurut Jhon, selama mengikuti pelatihan, Pos Kupang melayani dengan sangat baik dan profesional. 

"Cara berkomunikasi baik, Pos Kupang merasa ini gawainya jadi tidak hanya suruh satu orang untuk bertemu dengan kami tapi mulai dari pimpinan sampai dengan staf terlibat dalam kegiatan ini, itu artinya Pos Kupang juga serius untuk berkomunikasi bermitra dengan kita," ujar Jhon. 

Jhon berharap kedepan kemitraan ini akan terus berlanjut karena waktu latihan saat ini tidak banyak sehingga pihaknya akan terus menjalin komunikasi apabila kelak mengalami hambatan - hambatan setelah pelatihan ini. 

"Oleh karena itu kami punya kesan bahwa ini sudah cukup baik dan awal yang baik ini plasti akan terus berjalan walaupun mungkin nanti namanya kadang - kadang mungkin ada pergantian misalnya, kita akan tetap wariskan ini supaya ini menjadi satu bagian dari kerjasama yang harus dilanjutkan," katanya. 

Peserta lain, Pranata Humas Ahli Muda, Goris Wae merasa sangat terbantu dengan kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Pos Kupang. 

Baca juga: Taman Muara Abu Kota Kupang Jadi Lokasi Favorit Bagi Anak-Anak 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved