Berita Kota Kupang

Nama Ruas Jalan di Kelapa Lima Identik Gunakan Nama Pahlawan Nasional

seperti Jalan RA Kartini yang melintas di lima gang, demikian juga ruas jalan Sam Ratulangi terdapat lima gang I-V.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
NAMA PAHLAWAN NASIONAL - Ruas Jalan RA Kartini Gang V Kelurahan Kelapa Lima, Kota Kupang. Gambar diambil Kamis, 29 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sejumlah ruas jalan di wilayah Kelurahan Kelapa Lima identik menggunakan nama sejumlah Pahlawan Nasional.

Seperti Jalan RA Kartini yang melintas di lima gang, demikian juga ruas jalan Sam Ratulangi terdapat lima gang I-V.
Ada juga ruas Jalan Ade Irma, Jalan Perintis Kemerdekaan I, II, dan III.

Jalan Pegangsaan I, II, III, dan IV, Ruas Jalan Pendidikan I, II, III, Jalan Arjuna, Jalan Perwira I, II, III, dan IV.

Baca juga: Pengusaha Sumur Bor di Kota Kupang Keberatan Penetapan Pajak 20 Persen

Pada beberapa titik ruas jalan tersebut memiliki kondisi yang baik dan hotmix, hanya ada beberapa titik yang bergelombang dan ada pula jalan berlubang.

Demikian pula ruas Jalan Pulau Indah di Kelurahan Oesapa Barat, tepatnya di depan lampu merah, kondisi jalannya berlubang dan becek karena tumpahan air tangki.

Sedangkan ruas jalan Klaret yang terletak di Kelurahan Lasiana berbatasan dengan Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang, pihak Pemerintah telah menganggarkannya dan akan dilakukan perbaikan.

Baca juga: Taman Muara Abu Kota Kupang Jadi Lokasi Favorit Bagi Anak-Anak 

Kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 29 September 2022, Camat Kelapa Lima, I Wayan Astawa mengatakan bahwa kondisi jalan di wilayah Kelapa Lima sebagian besar dalam kondisi baik dan hotmix, namun masih ada beberapa titik ruas jalan yang masih jadi perhatian.

Seperti jalan Pulau Indah, tepatnya di pertigaan lampu merah, kondisinya berlubang karena kendaraan bermuatan berat tidak seimbang dengan kekuatan badan jalan.

Demikian juga Jalan Klaret yang terletak di Kelurahan Lasiana berbatasan dengan Kabupaten Kupang, telah usulkan dalam musrenbang kelurahan dan dilanjutkan pengusulannya dalan Musrenbang Kecamatan.

"Jalan Klaret sudah diperhatikan dan sudah dianggarkan, sehingga akan segera diperbaiki dalam waktu dekat," pungkasnya. (CR14)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved