Berita Manggarai Barat

Kunjungi Pulau Rinca, Ibu Negara Iriana Jokowi dan OASE KIM Tanam Kesambi dan Mangrove

salah satu agenda yang dilakukan adalah menanam anakan pohon kesambi dan mangrove di Titik Pusat Informasi Niang Komodo, Loh Buaya, Pulau Rinca

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-SEKRETARIAT PRESIDEN
TANAM ANAKAN- Ibu Iriana Joko Widodo dan anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan kegiatan penanaman anakan pohon kesambi di Titik Pusat Informasi Niang Komodo, Loh Buaya, Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo (TNK), Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis 29 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Ibu Negara Iriana Jokowi bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju atau OASE KIM melanjutkan kunjungan kerja hari kedua di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Pada kunjungan hari kedua tersebut, Ibu Negara bersama rombongan mengunjungi Pulau Rinca, kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) Kamis 29 September 2022.

Di sana, salah satu agenda yang dilakukan adalah menanam anakan pohon kesambi dan mangrove di Titik Pusat Informasi Niang Komodo, Loh Buaya, Pulau Rinca.

"Saya bersama ibu OASE hari ini melihat komodo di Pulau Rinca. Hari ini tadi melihat ada tiga komodo, tapi hari ini tidak hanya melihat komodo saja, tapi juga menanam pohon kesambi, " ucap Iriana dikutip dari channel YouTube Sekretariat Presiden.

Pada kesempatan tersebut, Iriana mengaku senang bisa berkunjung ke Pulau yang berada di sebelah barat pulau Flores itu.

"Sambil jalan kita bersenda gurau, tadi ada pemandunya yang menerangkan umur Komodo, besar kecilnya, kelahirannya, tadi jelas diterangkan pemandu wisata yang ada di sini, " kata Ibu Negara.

Iriana berpesan, seluruh masyarakat dapat menjaga lingkungan di sekitar kawasan TNK agar selalu terpelihara, terlebih memelihara habitat dari hewan Komodo.

Terpisah, istri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Lilia Alue Dohong mengatakan kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh Ibu Iriana dan anggota OASE KIM diharapkan dapat mendukung keberlangsungan hidup Komodo.

Baca juga: Kedatangan Ibu Negara Iriana Jokowi Disambut Meriah di Labuan Bajo

"Tentu saja harapannya karena ini adalah pengayaan pakan, tentu saja maksudnya adalah agar bisa menjadi pakan bagi keberlangsungan komodo yang ada di Pulau Rinca," ujarnya.

Usai melakukan kegiatan kunjungan kerja di Provinsi NTT, Ibu Iriana Jokowi dan para anggota OASE Kabinet Indonesia Maju bertolak kembali menuju Jakarta melalui Bandara Komodo, pada Kamis 29 September 2022 sekitar pukul 14.15 Wita.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved