Berita Sikka

Hari Terakhir Bimbingan Akreditasi RSUD Hillers Maumere, Endi Suyatno: Saya Melihat Antusias

RSUD Dr TC Hillers Maumere melaksanakan bimbingan akreditasi hari terakhir bersama Lembaga Akreditasi

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/MARIA MANGKUNG
BERI PENJELASAN - Pembimbing LARS DHP, Endi Suyatno S.Kep, Ns, M.Kes, sedang memberikan pejelasan selama tiga hari membimbing akreditasi RSUD dr. T.C. Hillers Maumere, Kabupaten Sikka, Kamis 29 September 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - RSUD Dr TC Hillers Maumere melaksanakan bimbingan akreditasi hari terakhir bersama Lembaga Akreditasi RS Damar Husada Paripurna disingkat LARS DHP di Alula Lantai III RSUD dr. T.C Hillers.

Kegiatan bimbingan hari ini membahas materi Pendidikan dalam Pelayanan Kesehatan (PPK) dan Pendidikan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO), serta telaah dokumen agar tercapainya penerapan akredetasi rumah sakit sesuai dengan standar Kemenkes 2022.

Selain memenuhi aturan standar akreditasi rumah sakit bimbingan ini juga dilakukan untuk mendorong perubahan pelayanan rumah sakit yang bermutu dan lebih berkualitas serta ada peningkatkan kerja sama tentang kedisiplinan profesi dalam perawatan pasien.

Baca juga: Lakalantas di Hurabegor Sikka, Korban Tewas Terjepit Ban Belakang Mobil Tronton 

Diketahui sebelumnya bimbingan akreditasi rumah sakit di RSUD Dr TC Hillers dilaksanakan selama tiga hari yaitu dari Selasa, 27-29 September 2022 yang dibimbing oleh dr. Ety Retno Setyowati M.Kes., Sp.PK., MARS dan Endi Suyatno S.Kep, Ns, M.Kes.

Saat dijumpai POS-KUPANG.COM, Kamis 29 September 2022, Endi Suyatno S.Kep, Ns, M.Kes, selaku pembimbing dari LARS DHP menjelaskan rumah sakit yang bermutu baik harus mengikuti standar Kemenkes Republik Indonesia (RI).

"Selama tiga hari saya melihat antusias seluruh jajaran RSUD Dr TC Hillers sangat luar biasa saat mengikuti kegiatan ini," ujar Endi.

Baca juga: Lakalantas di Hurabegor Sikka, Korban Daiel Tinggalkan Istri Sementara Hamil

Kata Dia, mereka sangat semangat untuk membawa perubahan di rumah sakit ini. Semangat ini dilihat dari wajah seluruh jajaran RSUD Dr TC Hillers baik itu Pengurus Pokja, seluruh jajaran Direksi serta Manajemen, assesor internal, dan surveyor saat sedang berdiskusi.

"Jiwa muda yang luar biasa dari atasan hinggga bawahan semua mau mendengarkan arahan dari kami," katanya.
Dia mengatakan pelaksanaan akreditasi ini merupakan suatu keharusan bagi semua rumah  sakit sesuia aturan Kemenkes 2022. Jika tanpa lulus akreditasi rumah sakit maka tidak bisa bekerja sama dengan BPJS. 

Terakhir ia berpesan, agar seluruh jajaran RSUD Dr TC Hillers terus meningkatkan mutu dan kualitas dari rumah sakit dengan melakukan evalusi setiap bulan. (Cr1)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved