Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup , Asprov PSSI NTT Serahkan Panji El Tari Cup Kepada Rote Ndao

Sebelum kick off dilakukan pada pukul 14.30 Wita, Asprov PSSI NTT secara resmi menyerahkan pataka atau panji El Tari Memorial Cup

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
EL TARI MEMORIAL CUP - Sebelum kick off dilakukan pada pukul 14.30 Wita, Asprov PSSI NTT secara resmi menyerahkan pataka atau panji El Tari Memorial Cup kepada Kabupaten Rote Ndao sebagai tuan rumah pada tahun 2023 mendatang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Penyelenggaraan Liga 3 El Tari Memorial Cup Tahun 2022 di Kabupaten Lembata telah berakhir, Kamis, 29 September 2022.

Laga final mempertemukan tuan rumah Persebata Lembata melawan Perse Ende. Sebelum kick off dilakukan pada pukul 14.30 Wita, Asprov PSSI NTT secara resmi menyerahkan pataka atau panji El Tari Memorial Cup kepada Kabupaten Rote Ndao sebagai tuan rumah pada tahun 2023 mendatang. 

Penyerahan pataka dilakukan di tribun utama Stadion Gelora 99. Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa menyerahkan pataka kepada Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik.

Kemudian Chris Mboeik menyerahkan panji tersebut kepada Asisten 1 Kabupaten Rote Ndao

Sejarah Untuk Kabupaten Lembata

Penyelenggaraan El Tari Memorial Cup di Lembata akan dikenang selalu anak-anak Lembata. 

Alasannya, Penjabat Bupati Lembata Marsianus Jawa mengatakan, laga final Persebata Lembata VS Perse Ende berlangsung di Stadion Gelora 99 pada tanggal 29 bulan 9 tahun 2022. Stadion Gelora 99 juga diresmikan pada tanggal 9 September (bulan 9) 2022. 

"Sejarah ini tidak akan lepas dari perkembangan pemerintahan Lembata. Atas nama seluruh masyarakat Lembata saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak," ujar Marsianus. 

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Gol Bunuh Diri Pemain Perse Ende Skor 2-2 Perpanjang Waktu 2x15 Menit

Hadir pada acara penutupan, Sekretaris Umum KONI NTT Lambertus Tukan, Anggota DPRD Lembata Alex Ofong, Yohanes de Rosari, Viktor Mado Watun, dan mantan Sekda NTT Ben Polo Maing. Tampak hadir juga Wakil Bupati Ende Erik Reda dan Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso. 

Kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI Tahun 2022 di Kabupaten Lembata berakhir Kamis, 29 September 2022. Tarian dolo-dolo dari Lamaholot dan Gawi dari Ende menutup turnamen bergengsi region NTT ini di Stadion Gelora 99 Lembata.

Dolo-dolo dan gawi merupakan tarian tradisional dari Lamaholot (Lembata) dan Kabupaten Ende, dua tim finalis El Tari Memorial Cup. 

(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved