Berita Kota Kupang

Wakil Bupati Kupang: Pemkab Kupang Patut Berterima Kasih kepada Suster-suster ALMA Baumata

Kegiatan ini juga dirangkai dengan satu tahun SLB Bhakti Luhur Baumata, satu tahun PAUD Bhakti Luhur Baumata

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/PAUL BURIN
GUNTING PITA - Wabup Jerry didampingi Romo Ande Sika, Suster Rince dan umat menggunting pita tanda Wisma Jansen mulai digunakan. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kupang patut menyampaikan terima kasih kepada suster-suster Asosiasi Lembaga Misionaris Awam atau Alma  yang telah mengambil bagian dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kupang.

"Pemerintah yang punya power dalam semua aspek, namun belum juga maksimal melayani masyarakat. Kami malu," kata Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat memberi sambutan Perayaan Syukur Pemberkatan Kapela Santo Vinsenssius a Paulo dan Pemberkatan dan Peresmian Wisma Yansen di Baumata, Selasa, 27 September 2022.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan satu tahun SLB Bhakti Luhur Baumata, satu tahun PAUD Bhakti Luhur Baumata dan pesta pelindung Santo Vinsensius a Paulo.

Baca juga: Realisasi Pencairan Dana Seroja Kabupaten Kupang Capai 3.489 Kepala Keluarga

Perayaan Syukur Pemberkatan Kapela Santo Vinsenssius a Paulo dan Pemberkatan dan Peresmian Wisma Yansen di Baumata, yang dihadiri Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe diawali dengan perayaan misa yang dipimpin oleh Romo Ande Sika didampingi sejumlah imam konselebran.

Wabup Jerry mengatakan, para suster telah mengambil peran yang sangat maksimal dalam memajukan dunia pendidikan dan caritas. Dan, para suster ini tidak mencari keuntungan.

Namun, melakukan karya-karya sosial terutama membantu kaum papa atau mereka yang patut mendapat perhatian. Ia juga mengingatkan kepala desa dan camat untuk mendorong bahkan membantu pengembangan SDM di desa atau kecamatan itu.

Wabup juga menceritakan pengalamannya ketika bersekolah di SMA Santo Yusuf Malang. Sejak SD, SMP dan SMA ia dijalani pada yayasan Katolik di Kupang. Karena itu ia sangat paham akan karya-karya kerasulan gereja tua ini.

Baca juga: Dua Tim Asal Kabupaten Kupang Gagal ke Babak 16 Besar El Tari Memorial Cup

Usai memberi sambutan, Wabup Jerry didampingi Suster Rince, Romo Ande Sika, tokoh umat dan lainnya menggunting pita tanda Wisma Janssen mulai digunakan dilanjutkan dengan meninjau semua ruangan itu.

Saat memberi sambutan Suster Rince mengungkapkan rasa syukur atas berbagai peristiwa yang dijalani di Baumata.

"Semuanya kami lewati atas kerja keras dan bantuan berbagai pihak," katanya. Karena itu, suster asal Sumba ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengambil peran di dalamnya.

Agus Umbu Hera, tokoh agama menyampaikan rasa bahagia atas karya-karya humanis para suster ini.

Begitu pula tokoh dan aktivis lainnya, Marsel Tupen Masan.

Marsel menggarisbawahi tentang makna kasih yang diberikan oleh para suster ini. Para suster ALMA menjalani karya-karyanya dengan totalitas dan penuh dengan cinta kasih. (pol)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved