Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup, Final Persebata VS Perse Ende Putra Lembata di Arab Saudi Sumbang Aqua Gratis

kecintaannya pada tanah kelahiran, Marianus menyumbang 100 dos air mineral aqua secara gratis pada laga final antara Persebata Lembata vs Perse Ende

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-DOK PRIBADI
Marianus Wilhelmus Lawe Wahang atau Lawe, kepala kamar mesin (chief engineer) kapal berbendera asing asal Lembata yang tengah bekerja di Arab Saudi 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA- Marianus Wilhelmus Lawe Wahang, penikmat bola dan salah seorang tokoh muda asal Lembata yang sedang bekerja di Arab Saudi sangat mendukung Turnamen El Tari memorial Cup XXXI di Lembata.

Sebagai wujud kecintaannya pada tanah kelahiran, Marianus menyumbang 100 dos air mineral aqua secara gratis pada laga final antara Persebata Lembata VS Perse Ende yang dihelat di Stadion Gelora 99 Lembata, Kamis 29 September 2022 petang.

Selama turnamen berlangsung, ia hanya menyaksikan langsung melalui siaran livestreaming di YouTube dari Lembata.

Mengutip rilis berita yang dikirim ke Pos Kupang, Rabu 28 September 2022 malam ditulis bahwa air mineral tersebut akan dibagikan kepada para penonton saat berlangsung pertandingan final nanti.

“Para penonton yang menyaksikan langsung pertandingan final Persebata Lembata vs Perse Ende bisa memperoleh aqua gratis di pintu masuk GOR 99. Ada sekitar sepuluh teman yang akan siaga di pintu masuk GOR 99. Saya sadar para penonton adalah pemain ke-13 yang sangat menentukan kemeriahan jalannya pertandingan,” kata Lawe, sapaan akrab Wilhelmus Lawe Wahang melalui keterangan tertulisnya.

Menurut tokoh muda kelahiran Lamawolo Ile Ape, Lembata, ini pembagian aqua gratis itu muncul selain bentuk kecintaan kepada para penonton dan penggila bola, hal tersebut juga sempat terpikirkan mengingat Lembata memiliki cuaca sangat panas. Air mineral kemasan tersebut menjadi pelepas dahaga penonton selama berlangsung turnamen.

Baca juga: El Tari memorial Cup, Cetak Hattrick Pemain Persim Manggarai Andika Mokan Pimpin Top Skor 

“Saat berada di atas perairan Arab Saudi menunaikan tugas sebagai kepala kamar mesin, chief engineer, saya sempat terpikir untuk membeli satu atau dua dos aqua sekadar membantu para penonton agar mereka tetap semangat menyemarakkan El Tari Memorial Cup, turnamen paling bergengsi di NTT. Saya tahu, cuaca Lewoleba sangat panas,” ujar Lawe, lulusan SMP Santo Pius X Lewoleba, Lembata.

Menurut Lawe, mantan penjual kalender rohani di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara dan penjual asong di Pasar Tanah Abang Jakarta Barat selama menempuh pendidikan baik di Balai Jakarta, niatnya membagikan aqua secara gratis juga bentuk kecintaan kepada penonton yang dipandang sebagai pemain ke-13 selama turnamen.

“Para penonton ini tentu bukan saja datang dari kampung-kampung di pedalaman Lembata. Mereka juga sesama saudara dari kabupaten-kabupaten lain, terutama di wilayah Flores daratan, Flores Timur hingga. Bahkan saya dengar banyak saudara-saudari dari Pulau Timor, Sabu Raijua, Rote Ndao, dan Sumba,” kata Lawe, tokoh muda kelahiran Lamawolo, Ile Ape, Lembata, 10 Juli 1980.

Suami Margaretha AP Gromang dan ayah Grace William Ina Nuka Wahang ini mengaku, setelah mengontak Kelompok Pemuda Pencinta Lembata yang dipimpin Heri Tanatawa Purab, Gafur Sarabiti, dan Coki Askara Ratulela, gayung pun bersambut.

Tiga sahabatnya ini langsung mengiyakan untuk merapat ke GOR 99 Lewoleba saat belangsung laga final, Kamis 29 September 2022.

“Saya minta agar seratus dos aqua itu dibawa dengan Kuda Laut Lembata atau Sea Horse mengantar dan membagikan aqua kepada penonton. Saya pesan agar sebelum bagi, mereka meminta ijin kepada panitia agar pembagian berjalan lancar. Kita harus menjadi tuan rumah yang baik untuk memulai menjaga kenyamanan selama pertandingan final berlangsung,” katanya.

Anak kampung

Lawe lahir di kampung Lamawolo, 10 Juli 1980. Kedua orangtuanya, Yohanes Barang Waruwahang dan Martha Kenuka Brewumaking, adalah keluarga sederhana.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved