Polisi Tembak Warga Belu

Polisi Tembak Warga Belu, Kapolda NTT Perintahkan Bidang Propam Pulbaket

Saat ini Tim Bid Propam Polda NTT sementara melakukan pengumpulan data berupa bahan keterangan atau Pulbaket terkait kejadian penembakan

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/CHRISTIN MALEHERE
KETERANGAN PERS - Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Ariasandy saat memberikan keterangan pers, Selasa 27 September 2022 malam. 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto telah memerintahkan Kabid Propam bersama tim untuk ke Polres Belu pasca kejadian penembakan yang dilakukan oleh Anggota Polres Belu, Brigpol RRS terhadap warga sipil GYL alias Erson (18).

Saat ini Tim Bid Propam Polda NTT sementara melakukan pengumpulan data berupa bahan keterangan atau Pulbaket terkait kejadian penembakan dari Anggota Polres Belu terhadap warga sipil hingga meninggal dunia.

Terhadap hasil pengumpulan baket dari Tim Propam akan informasikan lebih lanjut termasuk jika temukan adanya kesalahan prosedur dalam penanganan korban.

Demikian penjelasan Kapolda NTT, Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 27 September 2022 malam.

Siap Otopsi Jenazah Korban

Terkait jenazah korban, hingga saat ini masih berada di RSUD Mgr Gabriel Manek Atambua untuk kepentingan Otopsi.

"Tim Forensik RSB Titus Uly Kupang telah berangkat dari Kupang menuju Atambua, Kabupaten Belu untuk melaksanakan otopsi sehingga dapat mengungkapkan penyebab kematian korban," jelas Kapolda Setyo.

Pihaknya menambahkan sesuai informasi yang diterima, bahwa korban meninggal akibat terkena satu tembakan yang semula diarahkan ke bagian kaki, namun saat itu kondisi korban terperosok sehingga peluru mengenai bagian punggung korban.

Sedangkan terhadap anggota yang telah menembak korban, Kapolda telah memerintahkan Kapolres Belu untuk mengamankan sekaligus melakukan pemeriksaan awal bersama dengan beberapa anggota yang saat itu tersebut berada di lokasi kejadian.

Baca juga: Polisi Tembak Warga Belu, Bupati Agustinus Taolin Imbau Jaga Situasi: Percayakan Kasus ke Polisi

Dalam kesempatan itu, Kapolda Setyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak antara lain Pemerintah Kabupaten Belu, Ketua DPRD Belu, dan Romo Stefanus.yang telah membantu membawa jenazah korban untuk kembali ke rumah sakit.

Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih sekaligus turut berbelasungkawa kepada keluarga korban dan berbagai pihak yang bersama Polres Belu tetap menjaga situasi aman dan kondusif.

Baginya, kejadian penembakan tersebut sebagai musibah dan tidak ada satu orang pun yang menginginkannya. (CR14)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved