Berita Belu

Pemerintah Kabupaten Belu Ajukan Empat Ranperda ke DPRD 

Ranperda tentang Pencabutan Peraturan Daerah Tahun Nomor 11 Tahun 2007 tentang Pedoman Pembentukan Mekanisme

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
SIDANG - Sidang paripurna DPRD Belu Senin 26 September 2022.  

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Belu mengajukan empat Rancangan Peraturan Daerah atau Ranperda dalam Sidang 2 DPRD Belu yang digelar Senin 26 September 2022. 

Keempat Ranperda dimaksud yakni Ranperda tentang Tuntutan Perbendaharaan Tuntutan Kerugian Keuangan Daerah, Ranperda tentang Rencana Pembangunan Pariwisata Tahun 2023 dan 2026

Ranperda tentang Penyesuaian Bentuk Perusahaan Daerah (PD) Belu Bakti Menjadi Perusahaan Umum Daerah (PUD) Belu Bakti dan Ranperda tentang Pencabutan Peraturan Daerah Tahun Nomor 11 Tahun 2007 tentang Pedoman Pembentukan Mekanisme Penyusunan Peraturan Desa.

Baca juga: Kabupaten Belu Ditetapkan Sebagai Kabupaten Open Defecation Free atau ODF, Ini Maknanya

Dihadapan pimpinan dan anggota DPRD Belu, Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin menjelaskan, pemerintah mengajukan empat buah ranperda dalam masa sidang 2 DPRD Belu untuk dibahas dan disetujui. 

"Sehubungan dengan pengajuan empat buah Ranperda Kabupaten Belu pada Sidang ke 2 ini, besar harapan kami, kiranya Peraturan Daerah yang kami ajukan dapat dibahas dan disetujui bersama", ungkap Agus Taolin. 

Bupati berharap produk hukum yang dihasilkan itu menjadi payung hukum yang berkualitas bagi pemerintah dan menjadi landasan hukum bagi penyelengara pemerintah dalam pelaksanaan pelayanan terhadap masyarakat. 

Bupati mengajak pimpinan dan anggota DPRD Belu untuk satukan pikiran, bulatkan tekad untuk mewujudkan masyarakat Belu yang sehat, berkarakter dan kompetitif. 

Baca juga: Pulihkan Covid-19, IOM Beri Penghargaan Kepada Pemkab Belu

 "Mari kita menyatakan pikiran semangat dan tekad, supaya kita mewujudkan masyarakat yang sehat, berkarakter, dan kompetitif," ajak Bupati. 

Ketua DPRD Belu, Jeremias Manek Seran menegaskan, DPRD bersama pemerintah akan membahas empat ranperda yang diajukan pemerintah dalam masa sidang dua tahun anggaran 2022. Lama pembahasan disesuaikan dengan sidang yang sudah dijadwalkan Banmus. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS
 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved