Berita Manggarai Barat

Kepala BPN Manggarai Barat Serahkan 17 Sertifikat Aset Tanah Milik Pemkab

penyerahan sertifikat tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) tahun 2022.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
PENYERAHAN - Kepala BPN Manggarai Barat, Budi Hartanto menyerahkan 17 sertifikat aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Mabar kepada Bupati Edistasius Endi di ruang kerjanya. Senin 26 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Kepala BPN Manggarai Barat, Budi Hartanto menyerahkan 17 sertifikat aset tanah milik Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

17 sertifikat itu diserahkan langsung oleh Kepala BPN Mangarai Barat Budi Hartanto kepada Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, disaksikan Wabup dr. Yulianus Weng beserta jajaran terkait.

Penyerahan berlangsung di ruang kerja Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Senin 26 September 2022.

Baca juga: Kepala Badan Pusat Statistik Manggarai Barat Minta Warga Jujur Saat Pendataan Regsosek 

Sebanyak 17 sertifikat tanah ini diketahui merupakan aset tanah Pemkab Mabar yang akan diperuntukan untuk pembangunan gedung sekolah yang tersebar di 12 desa di Kabupaten Manggarai Barat.

Kepala BPN Mabar Budi Hartanto mengatakan, penyerahan sertifikat tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang (Hantaru) tahun 2022.

Selain itu, penyerahan sertifikat tersebut juga dalam rangka menyelamatkan aset-aset milik Pemkab, dan juga salah satu wujud nyata dari tertibnya penyelenggaraan pemerintahan.

"Penyerahan 17 sertifikat ini dalam rangka mendukung menyelamatkan aset-aset pemkab dan juga dalam rangka tertib administrasi, " kata Budi.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi seusai kegiatan penyerahan sertifikat ini menyampaikan apresiasinya atas kinerja BPN Mabar yang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui berbagai inovasi pelayanan.

Baca juga: BPS Manggarai Barat Siap Sukseskan Regsosek Tahun 2022, Wabup Harapkan Dapat Data Akurat

Bupati Edi berharap, kinerja baik ini terus dipertahankan sebagai upaya memberikan pelayanan publik yang efektif, cepat dan transparan kepada masyarakat.

"BPN dari hari ke hari terus berbenah dan saat ini pengurusan sertifikat begitu cepat dan bahkan para pemilik sertifikat yang mereka tau alamatnya mereka serahkan kepada yang bersangkutan. Mari tingkatan terus kerjanya supaya dari hari ke hari pelayanan BPN semakin cepat, " ujar Bupati Edi Endi.(*)

Info Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved