Jelang Pesta Santo Pelindung Paroki Fransiskus Assisi BTN Kolhua, Panitia Gelar Aneka Lomba

"Fac Nos Pasificos Tuos" (Jadikanlah Aku Pembawa Damai-Mu)menjadi tema pesta pelindung paroki.

Penulis: Gerardus Manyela | Editor: Gerardus Manyela
POS KUPANG.COM
PASUTRI IDOL -Peserta Pasutri Idol Paroki St. Fransiskus dari Assisi Kolhua bersama Dewan Juri. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Gerardus Manyela

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Menjelang perayaan Pesta Pelindung Paroki St. Fransiskus dari Assisi BTN-Kolhua dan penerimaan sakramen Krisma, 4 Oktober 2022 mendatang, panitia pelaksana menggelar aneka perlombaan kreatif komepetitif yang melibatkan seluruh umat paroki itu.

"Fac Nos Pasificos Tuos" (Jadikanlah Aku Pembawa Damai-Mu) menjadi tema yang membingkai rangkain kegiatan dan perlombaan menjelang perayaan umat Paroki St. Fransiskus dari Assisi tahun 2022.

Aneka perlombaan tersebut diawali dengan perlombaan fashion show kategori anak-anak dan perlombaan tarian kreasi pada 23 September 2022.

Dalam pembukaan perlombaan, Pastor Paroki, RD. Longginus Bone menegaskan seni dan kemeriahan dan kreativitas yang perlu disatukan untuk memberi warna apik dalam kesemarakan rangakaian kegiatan menjelang pesta umat Assisi tanggal 4 Oktober mendatang.

Baca juga: Romo Dus Bone Tekankan Pentingnya Orang Muda Katolik Saling Kenal, Bekerja sama dan Inovatif

"Terima kasih untuk Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Fransiskus dari Assisi yang telah bekerja keras sebagai panitia pelaksana dan yang telah memberi warna baru dalam pesta umat tahun ini," kata Romo Dus, sapaan akrabnya.

Pastor Moderator Orang Muda Katolik (OMK) Paroki St. Fransiskus dari Assisi Kolhua Kupang, RD. Tonny Kobesi menekankan cinta akan rumah sebagai kualitas cinta yang paling menawan.

"Pesta umat menegaskan cinta akan rumah, rumah yang selalu dirindukan, rumah yang memberi rasa aman, rumah yang penuh cinta, rumah yang membangun tekad dan semangat hidup," kata Romo Tony.

OASIS -Orang Muda Katolik Paroki Fransiskus dari Assisi BTN Kolhua yang tenar dengan julukan OASIS sebagai panitia penyelenggara aneka lomba.
OASIS -Orang Muda Katolik Paroki Fransiskus dari Assisi BTN Kolhua yang tenar dengan julukan OASIS sebagai panitia penyelenggara aneka lomba. (POS KUPANG.COM)

 

Pada Sabtu, 24 September 2022 diadakan jenis perlombaan baru yang dinamai Assisi Idol kategori pasangan suami-istri dan perlombaan tik-tok. Dalam perlombaan ini, pasangan-pasangan suami-istri beradu keromantisan dengan menyanyikan lagu-lagu cinta yang lawas.

Bersamaan dengan Assisi Idol kategori pasangan suami-istri ditayangkan juga video tik-tok yang dikumpulkan untuk diperlombakan. Video tik-tok yang dikumpulkan untuk ditayangkan dan dinilai oleh juri adalah video-video tik-tok yang berisi konten literasi bertemakan St. Fransiskus dari Assisi.

Selain itu pada tanggal 27 dan 28 September 2022, akan diadakan perlombaan mazmur, membaca Kitab Suci dan Bertutur Kitab Suci yang juga menjadi jenis perlombaan yang dibuat sekaligus untuk memeriahkan bulan Kitab Suci Nasional September 2022.

Yongky Matutina, ketua panitia sekaligus penyelenggara rangkaian kegiatan menyongsong pesta umat Paroki St. Fransiskus dari Assisi menambahkan,s elain kesan kompetitif, yang ingin ditampilkan dalam rangkaian kegiatan yang dibuat sebetulnya adalah persekutuan kekeluargaan dan persaudaraan yang saling mendukung, memberi semangat dan cinta dalam kelompok umat basis, wilayah dan stasi.

PESERTA -Peserta lomba tari kreatif bersama dewan juri.
PESERTA -Peserta lomba tari kreatif bersama dewan juri. (POS KUPANG.COM)

 

Ketua seksi acara, Chritoval Billo juga bersuara tentang rangkaian kegiatan yang dibuat.

"Pada saatnya iman, cinta, persaudaraan, dan seni akan bersatu dan memberi kesan anggun dalam suatu perayaan. Rangkaian kegiatan yang kami buat adalah dari umat, oleh umat dan untuk umat dan semoga bermanfaat untuk mempersatukan dan memberi kesan indah dalam pesta umat di tahun 2022," katanya. (*)

Ikuti Berita Pos-Kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved