Berita Labuan Bajo

Jelang Kunjungan Iriana Jokowi dan Istri Wapres Ke Labuan Bajo, TNI dan Polri Gelar Apel Pasukan

ikut hadir Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Widoni Fedri bersama Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto guna mengecek kesiapan pasukan pengamanan

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
GELAR PASUKAN- Apel gelar pasukan yang dipimpin Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Widoni Fedri jelang kunjungan Ibu Negara Iriana Jokowi di Labuan Bajo. Apel tersebut berlangsung di Lapangan SMAK Loyola Labuan Bajo Selasa 27 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Jelang kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wakil Presiden RI ke Labuan Bajo Manggarai Barat NTT, personil gabungan TNI-Polri mengikuti apel gelar pasukan Pengamanan PAM VVIP. 

Kegiatan apel gelar pasukan tersebut berlangsung di Lapangan SMAK Loyola Labuan Bajo Selasa 27 September 2022.

Pada gelar pasukan ini ikut hadir Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Widoni Fedri bersama Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto guna mengecek kesiapan pasukan pengamanan kunjungan kedua pejabat negara ini pada 28-29 September 2022 di Labuan Bajo

Dalam arahannya, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, yang diwakili Karo Ops Polda NTT, Kombespol Widoni Fedri menekankan kepada seluruh personil untuk memberikan jaminan keamanan secara maksimal, selama Ibu Negara beserta rombongan berada di Labuan Bajo

"Berkaitan dengan tugas pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan pengamanan VVIP, " ucapnya. 

Baca juga: Jelang Kunjungan Presiden ke Sumba Timur, TNI Polri Gelar Apel Persiapan Pengamanan VVIP

Ia menambahkan, apel gelar pasukan tersebut digelar dalam rangka mengecek sejauh mana tingkat kesiapan satgas pengamanan wilayah (Panwil) maupun sub satgas Panwil dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP. 

Ia juga menekankan kepada seluruh personil untuk memanfaatkan apel gelar pasukan tersebut sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan, untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas, serta menghindari terjadinya kesalahan selama di lapangan. 

"Jalin kerja sama yang sinergi dengan kepolisian, pemerintah daerah dan unsur terkait lainnya, pahami dan kuasai prosedur pengamanan VVIP, selalu laksanakan koordinasi yang baik dengan unsur pengaman lainnya, " imbuhnya. 

Sebagai informasi, Ibu Negara bersama istri Wakil Presiden, Wury Ma'ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo Manggarai Barat pada 28-29 September 2022.

Selama di Labuan Bajo, Ibu Negara bersama rombongan akan mengikuti serangkaian agenda diantaranya sosialisasi Khitanan, penyerahan bantuan kepada anak-anak TK dan SD di Kantor Bupati Manggarai Barat. 

Baca juga: Ribuan Personil TNI-Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di NTT, Ini Suasanannya

Pada malam harinya Iriana Jokowi bersama Wury Ma'ruf Amin akan menghadiri Festival 1000 Sasando yang digelar di Waterfront Marina Labuan Bajo

Kemudian para Kamis 29 September 2022, rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja ke Pulau Rinca untuk melakukan penanaman anakan di Lohbuaya Pulau Rinca, mengunjungi Museum konservasi Lohbuaya Pulau Rinca. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved