Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup, Juara Tiga Jadi Laga Pelipur Lara Bagi Perserond Rote Ndao & Persim Manggarai

Perserond Rote Ndao kalah dari tuan rumah Persebata Lembata di babak semi final. Sedangkan, Persim Manggarai kalah dari Perse Ende.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
EL TARI MEMORIAL CUP - Perserond Rote Ndao kalah dari tuan rumah Persebata Lembata di babak semi final. Sedangkan, Persim Manggarai kalah dari Perse Ende. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, RICKO WAWO

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Perserond Rote Ndao akan saling bentrok dengan Persim Manggarai di Stadion Gelora 99 Lembata, Rabu, 28 September 2022 untuk perebutan tempat ketiga dalam lanjutan El Tari Memorial Cup 2022.

Ini merupakan laga pelipur lara bagi kedua tim usai gagal melaju ke babak final El Tari Memorial Cup 2022. Perserond Rote Ndao kalah dari tuan rumah Persebata Lembata di babak semi final. Sedangkan, Persim Manggarai kalah dari Perse Ende.

Meski sudah tak bisa mencapai final EL Tari Memorial Cup, Manajer Persim Manggarai Agus Tandur masih percaya anak asuhnya bisa merebut juara ketiga jika bisa mengalahkan anak-anak Rote Ndao. Juara ketiga, kata dia, tentu akan menjadi hadiah bagi masyarakat Kabupaten Manggarai. 

Sementara itu, Perserond Rote Ndao ingin mengulang keberhasilan saat penyelenggaraan El Tari Memorial Cup tahun 2103 di Kabupaten Sumba Barat Daya. Saat itu, Rote Ndao juga ditukangi oleh Zeth Adoe. Itu merupakan prestasi tertinggi Rote Ndao di El Tari Memorial Cup

Dia tentu ingin mengulangi keberhasilan tersebut, merebut juara ketiga Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI pada tahun 2022. 

"Setelah saya, Rote Ndao tidak pernah juara lagi (El Tari Memorial Cup)," kata Zeth. 

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Bupati Manggarai Hery Nabit Apresiasi Perjalan Persim Manggarai

Pada laga pamungkas, Zeth Adoe masih mengandalkan para punggawanya seperti Uchok BM, Leonardus Leburaya, Markus Lobo, Desmon Nenobais dan Indrawan Tokan. 

Kapten Perserond Rote Ndao, Indrawan Tokan, mengatakan pasca gagal ke babak final, timnya masih berhasrat untuk meraih peringkat ketiga sebagai persembahan untuk masyarakat Kabupaten Rote Ndao. 

Rote Ndao Tuan Rumah El Tari Memorial Cup 2023

Rote Ndao akan menjadi tuan rumah El Tari Memorial Cup pada tahun 2023. Ada momen menarik sebelum laga tuan rumah Persebata Lembata melawan Perserond Rote Ndao di Stadion Gelora 99, Minggu, 25 September 2022.

Baca juga: El Tari Memorial Cup: Servin Galo Terancam Tidak Ikut Bermain di Final ETMC Lembata

Sebelum kick off dilakukan, Kapten Persebata Lembata Mances dan Kapten Perserond Rote Ndao Indrawan Tokan saling bertukar cinderamata. Indrawan Tokan menyerahkan Ti'i Langga, topi khas Rote Ndao, kepada Mances. Sementara, Mances menyerahkan kain sarung Lembata kepada Indrawan Tokan. 

Aksi bertukar cinderamata ini pun disambut tepukan tangan ribuan penonton di Stadion Gelora 99 Lembata. 

Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata Markus Labi Waleng, mengatakan, aksi tukar cinderamata itu merupakan simbol persaudaraan dan persahabatan antara kedua tim. Sekaligus, tanda persaudaraan tuan rumah dan calon tuan rumah El Tari Memorial Cup tahun 2023 di Kabupaten Rote Ndao. 

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Desmon Nenobais dan Cahya Dwi Permana Bersaing Merebut Posisi Top Skor

"Hari ini kita menerima Rote Ndao sebagai saudara di Lembata. Tahun depan kita akan diterima sebagai keluarga di Rote Ndao," ungkap Markus disambut tepukan tangan membahana ribuan penonton. 

Persebata Lembata berhasil melaju ke babak final untuk pertama kalinya setelah menang adu pinalti melawan Perserond Rote Ndao

Usai pertandingan, Zeth Adoe, pelatih Perserond Rote Ndao, menegaskan bahwa skuatnya sebagai tuan rumah akan menjadi juara di El Tari Memorial Cup tahun 2023 di Rote Ndao. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    PSM Makasar
    30
    19
    9
    2
    54
    8
    32
    66
    2
    Persib
    28
    16
    5
    7
    46
    25
    9
    53
    3
    Persija Jakarta
    28
    15
    6
    7
    37
    11
    11
    51
    4
    Borneo
    29
    14
    8
    7
    54
    18
    22
    50
    5
    Madura United
    30
    14
    6
    10
    36
    14
    5
    48
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved