Berita Manggarai Barat

BPS Manggarai Barat Beri Penghargaan Kepada Pelaku Pariwisata yang Jadi Responden Terbaik

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BPS Manggarai Barat Ade Sandi Parwoto kepada dua perwakilan dari hoteL.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
BERI PENGHARGAAN - Kepala BPS Manggarai Barat Ade Sandi Parwoto, Kadis Kominfo Manggarai Barat Paulus Setahu, bersama perwakilan dari hotel yang mendapat penghargaan, Senin 26 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Badan Pusat Statistik Kabupaten Manggarai Barat atau BPS Manggarai Barat memberikan penghargaan kepada pelaku pariwisata jasa akomodasi hotel bintang dan non bintang yang menjadi responden terbaik dalam survei hotel bulanan. 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BPS Manggarai Barat Ade Sandi Parwoto kepada dua perwakilan dari hotel yakni La Prima Hotel dan Golo Hilltop Hotel, Senin 26 September 2022.

Penghargaan ini diberikan BPS Manggarai Barat kepada pelaku pariwisata jasa akomodasi perhotelan atas responrate, kualitas, dan waktu penyampaian data ke BPS yang selalu tepat waktu.

Ade Sandi mengatakan, penghargaan kepada La Prima Hotel diberikan atas pencapaiannya sebagai responden hotel bintang terbaik pada survei tingkat hunian kamar hotel lingkup Kabupaten Manggarai Barat. 

Sementara Golo Hilltop Hotel, diberikan atas pencapaiannya sebagai responden hotel non bintang terbaik pada survei tingkat hunian kamar hotel lingkup Kabupaten Manggarai Barat. 

Ade Sandi mengatakan, penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat dan juga BPS sebagai motivasi bagi pelaku pariwisata untuk terus memberikan pelayanan terbaik. 

Baca juga: Wisata Labuan Bajo, Jasa Sewa Kapal Murah Keliling Taman Nasional Komodo (TNK) di Kota Labuan Bajo

"BPS bersama Pemerintah Daerah Manggarai Barat memberikan penghargaan kepada hotel bintang dan non bintang sebagai responden terbaik, hal ini dilakukan untuk memberi motivasi kepada pelaku pariwisata, " ungkapnya. 

Ia menambahkan, statistik pariwisata sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah maupun masyarakat Manggarai Barat sebagai unggulan dan mencerminkan fakta yang terjadi di Mabar. 

"Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan para pelaku pariwisata di Manggarai Barat, " pungkasnya. 

(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved