Berita Manggarai Barat

Jelang Pilkades Serentak, Polisi di Manggarai Barat Sampaikan Pesan Kamtibas di Gereja

Imbauan kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022 disampaikan oleh Aipda Maxentius Armin Nyoman, saat mengikuti misa

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO
PESAN- AIPDA Maxentius Armin Nyoman saat membaca pesan Kamtibmas dari Kapolres Manggarai Barat saat misa di Gereja Paroki St. Nikolaus Pacar, Minggu 25 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Selain melaksanakan tugas pengamanan kampanye pemilihan kepala desa (Pilkades) di Wilayah Kecamatan Macang Pacar, Personil Polres Manggarai Barat juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas.

Imbauan kamtibmas jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022 disampaikan oleh Aipda Maxentius Armin Nyoman, saat mengikuti misa di Gereja Paroki St. Nikolaus Pacar, Minggu 25 September 2022.

Mewakili Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, Aipda Maxentius Armin Nyoman mengatakan, dalam menyongsong pesta demokrasi pemilihan kepala Desa di wilayah Kecamatan Pacar, masyarakat semuanya diminta untuk selalu menjaga kamtibmas.

"Mari kita semua mengambil bagian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,  karena kewajiban untuk menjaga dan memelihara kamtibmas itu bukan saja semata-mata tanggung jawab Polisi, namun merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara, karna kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari membutuhkan keamanan dan kenyamanan dalam beraktifitas," pesannya.

Ia menuturkan, upaya menjaga Kamtibmas harus tumbuh dari dalam diri sendiri untuk tidak membuat kegaduhan yang menciptakan. Kalau itu sudah dilakukan, niscaya suasana pasti akan aman dan kondusif.

Aipda Maxentius juga mengajak masyarakat untuk menjunjung sportifitas, pilihan boleh berbeda, tetapi beda pilihan jangan sampai menimbulkan perpecahan di dalam keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Lebih lanjut, ia mengharapkan semoga himbauan kamtibmas menjelang Pilkades ini, dapat merubah dan meninggalkan pola-pola hidup yang kurang positif diantara para pendukung yang dapat membuat adanya gangguan sitkamtibmas.

"Mari kita satukan Niat dan Tekad kita, bahwa selama pelaksanaan rangkaian Pilkades tahun 2022 ini harus berjalan dengan Aman, tertib dan lancar serta sukses," pintanya.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved