Berita Malaka

Kalahkan Bakateu FC Skor 1-2, Peskara FC Raih Piala Emanuel Cup 2022

Peskara FC berhasil mengalahkan Bakateu FC dengan skor 2-1 dan berhasil merebut Piala Emanuel Cup 2022 juga piala tetap termasuk dana pembinaan

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/NOFRY LAKA
SERAHKAN PIALA- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak SH.MH menyerahkan piala kepada pemenang sepakbola Turnamen Emanuel Cup yang diterima Kapten Tim Peskara FC, Kobus Tahu di lapangan umum Tosari Desa Suai, pada Minggu 25 September 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN- Turnamen bola kaki memperebutkan Piala Emanuel Cup 2022 yang diikuti 32 klub di Kabupaten Malaka berakhir dengan laga final antara Bakateu FC vs Peskara FC yang berlangsung di Lapangan Umum Tosari Desa Suai, Kecamatan Malaka Tengah, Minggu 25 September 2022.

Dalam laga ini, Peskara FC berhasil mengalahkan Bakateu FC dengan skor 2-1 dan berhasil merebut Piala Emanuel Cup 2022 juga piala tetap termasuk dana pembinaan sebesar Rp 7 juta.

Pertemuan kedua tim ini merupakan laga ulangan dimana pada pembukaan turnamen tanggal 14 Agustus 2022 lalu, Peskara FC vs Bakateu FC menjadi tim pembuka laga.

Sementara Bakateu FC menjadi runner up mendapatkan piala tetap dan dana pembinaan Rp 4 juta. 

Adapun top skor pada turnamen ini yakni Yoko Jehaman dari Sergio FC yang mengoleksi 10 gol  berhak menerima piala dan dana pembinaan senilai Rp 500 ribu.

Saat menutup turnamen sekaligus menyerahkan piala bergilir, Bupati Malaka Dr. Simon Nahak menyampaikan beberapa hal penting terkait turnamen yang baru digelar perdana ini.

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Pesan PS Malaka ke Persebata : Piala Jangan Keluar dari Tanah Lembata

Dkatakan Bupati Malaka, secara pribadi ia mengapresiasi kepada panitia yang sukses menyelenggarakan Turnamen Emanuel Cup yang dilaksanakan selama 1 bulan 15 hari.

"Untuk tim yang keluar sebagai pemenang dalam turnamen Emanuel Cup ini jangan sombong, dan untuk tim yang kalah jadikan ini sebagai bahan evaluasi pada turnamen turnamen selanjutnya," katanya. 

Dikatakannya, setelah Turnamen Emanuel Cup perdana ini menjadi pemicu untuk sesegera mungkin digelar Turnamen Bupati Malaka Cup sebagai ajang penjaringan bibit baru untuk dilirik masuk ke PS Malaka. 

"Kita akan buka turnamen Bupati Cup," kata Dr. Simon Nahak.

Sementara Ketua PSSI Askab Malaka, Adrianus Bria Seran pada kesempatan yang sama menyambut baik ide dari Bupati Malaka Dr. Simon Nahak ini. 

"Ia kita pasti siap untuk sukses turnamen Bupati Cup, dan bisa seleksi bibit muda terbaik yang pada daerah kita ini," ujar Ketua DPRD Malaka ini.

Baca juga: El Tari Memorial Cup Babak 16 Besar, Persebata Siap Ukir Sejarah PS Malaka Jaga Gengsi

Pada kesempatan ini Emanuel selaku Presiden Emanuel Cup yang juga turut hadir menyampaikan kepada semua pihak yang telah menyukseskan turnamen ini. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved