Politani Kupang

SMA Negeri 3 Kupang Boyong Piala Direktur Sylvia Cup Kehutanan Politani Kupang

SMA Negeri 3 Kupang  berhasil mengalahkan MAN Kupang di babak final dengan skor 6-3 sehingga bisa membawa piala tetap

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK ISTIMEWA
PELAJAR - Para pelajar SMA Negeri 3 Kupang (SMANTig) Kupang saat menerima tropi dan penghargaan lain 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - SMA Negeri 3 Kupang atau SMANTig berhasil memboyong Piala Bergilir Direktur Politani Kupang dalam Turnamen Futsal Sylva Cup Jurusan Kehutanan Politani Kupang.

Gelar Turnamen Futsal Sylva Cup Jurusan Kehutanan Politani Kupang yang dijuarai  SMA Negeri 3 Kupang di lapangan bola Politani Kupang, Kamis, 19 September 2022.

Pemain SMA Negeri 3 Kupang memberikan permainan terbaiknya dan berhasil Turnamen Futsal Sylva Cup Jurusan Kehutanan Politani Kupang.

Baca juga: Dosen dan Mahasiswa Jurusan Peternakan Politani Kupang Gelar Pengabdian Masyarakat di Raknamo

Tim SMA Negeri 3 Kupang  berhasil mengalahkan MAN Kupang di babak final dengan skor 6-3 sehingga bisa membawa piala tetap, sertifikat dan uang hadiah senilai Rp 3,5 juta.

Pertandingan sebelumnya di babak semi final SMAK Giovanni berhasil menang atas SMK Adven dengan skor 6-2 dan meraih peringkat ke-3 dengan membawa piala tetap, setifikat dan uang hadiah senilai Rp 2 juta.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan piala kepada top score dan pemain terbaik. Joseph Fransisco Daniello Ngganggus (Ello) dari SMAK Giovanni terpilih menjadi top score, sementara pemain terbaik diberikan kepada Ortega Johan Rosalindo Patola (Ortega) dari SMAN 3.

Ada sekitar 47 tim yang ikut berpartisipasi dalam Turnamen Sylva Cup 2022, di antaranya SMA 1 Kupang Barat, SMA 1 Amabi Oefeto, SMA Negeri 3, SMA Negeri 4, SMK 1 Kupang, SMAK Giovanni, SMA Mercusuar, SMA Adven serta beberapa SMA/SMK lain di Kupang yang dipimpin oleh Wasit dari KPFK (Komunitas Pencinta Futsal Kupang).

Baca juga: Johanis A Jermias Terpilih Menjadi Direktur Politani Kupang Periode 2022/2026

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Kupang, Johanis A. Jermias, S.Pt., M.Sc turut hadir menyaksikan pertandingan final bersama dengan Ketua Jurusan Kehutanan Fabianus Ranta, S.Hut., M.Si, para Ketua Prodi, para dosen, pegawai dan mahasiswa Politani Kupang.

Dalam sambutan penutupnya, direktur mengucapkan terima kasih kepada Jurusan Kehutanan yang telah menginisiasi rangkaian kegiatan yang luar biasa dimulai dari tanggal 5 September – 19 September 2022.

“Salah satu tujuan dari kegiatan ini untuk memromosikan Politani Kupang kepada masyarakat di NTT, agar ke depan para siswa/siswi SMA/SMK/MAN bisa tertarik dan mau bergabung dengan Politani Kupang," jelasnya.

Direktur juga berkesempatan menyapa peserta dari SMA Negeri 3 maupun MAN Kupang dan memberikan apresiasi kepada mereka karena memiliki sikap sportivitas yang tinggi dalam pertandingan.

“Kalian adalah peserta dan suporter yang paling sportif yang saya pernah lihat," seru direktur.

Di akhir sambutan penutupnya direktur mengatakan bahwa Politani Kupang akan meningkatkan standar pelaksanaan Turnament Futsal Sylva Cup untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Baca juga: Kelompok Wanita Tani Damai Terbentuk di Desa Raknamo, Politani Kupang Beri Pendampingan

“Kami menunggu kehadiran adik-adik SMA/SMK/MAN di tahun depan di Politani Kupang dalam Sylva Cup ke-2," katanya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved