Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Sabtu 24 September 2022, Cinta Kita, Seberapa Takarannya?

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Hironimus Nitsae dengan judul 'Cinta Kita, Seberapa Takarannya?

Editor: Agustinus Sape
FOTO PRIBADI
RENUNGAN - RD. Hironimus Nitsae menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Sabtu 24 September 2022, dengan judul Cinta Kita, Seberapa Takarannya? 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Hironimus Nitsae dengan judul 'Cinta Kita, Seberapa Takarannya?

RD. Hironimus Nitsae menulis Renungan Harian Katolik ini merujuk bacaan Injil Lukas 9:43b-45.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Sabtu 24 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

"Anak Manusia akan diserahkan ke dalam tangan manusia." Ini adalah salah satu pernyataan yang tertuang dalam teks injil hari ini.

Teks ini sebenarnya memberi pemahaman kepada kita bahwa Anak Manusia itu adalah Tuhan yang akan diserahkan kepada manusia yakni kita dengan tujuan agar kita mendapatkan keselamatan atau penebusan dosa.

Tuhan Yesus diutus Allah ke dunia yakni ke dalam diri tiap kita yang berdosa karena Allah mencintai kita. Semuanya ini dimaksudkan agar kita paham bahwa cinta Tuhan itu tanpa modus mementingkan diri sendiri.

Problem utamanya ada pada kita. Kita kadang baru mau mencintai seseorang kalau ada 'feedback' yang kita dapat dalam bentuk material atau apapun itu.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Sabtu 24 September 2022, Jangan Hidup Menurut Kesenangan Mata

Kita perlu belajar dari Tuhan sendiri yang rela mengorbankan diri demi kita yang berdosa agar bisa selamat.

Tolok ukurnya adalah cinta. Cinta itu abadi. Cinta itu adalah Tuhan. Tuhan itu abadi.

Kita tak abadi. Kita terbatas. Maka dalam keterbatasan diri, kita tetap harus belajar mencintai sebagaimana Tuhan mencintai kita agar tindakan mencintai kita tetap utuh walau banyak yang mungkin saja akan menolak kehadiran kita karena cinta.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved