FIFA Match Day

Jelang laga Timnas Indonesia vs Curacao FIFA Match Day Malam Ini, Luis Mila Janji Akan Hadir 

Pelatih asal Spanyol ini terkesan dengan Pelatih Shin tae-yong yang meramu Timnas Indonesia yang berprestasi menghantar Timnas Indonesia U-20 lolos

Editor: Edi Hayong
Kompas.com/ANTARA FOTO-HAFIDZ MUBARAK A
Pelatih sepak bola Timnas Indonesia Shin Tae-yong berlari saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). 

POS-KUPANG.COM- Jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao pada FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu 24 September 2022 Pukul 20.00 WIB malam ini, Pelatih Persib Bandung Luis Milla berjanji siap hadir.

Pertandingan kedua tim akan disiarkan secara langsung melalui livestreaming Indosiar dan vidio.com

Pelatih asal Spanyol ini sangat terkesan dengan Pelatih Shin tae-yong yang meramu pemain Timnas Indonesia yang berprestasi menghantar Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 tahun 2023.

Bahkan Luis Milla berjanji akan menyempatkan diri menyaksikan duel Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api karena Ia  sedang banyak waktu istirahat memberikan latihan kepada Persib Bandung.

Atas kesan dari Luis Milla ini, Shin tae-yong menyatakan terimakasih atas suport yang diberikan Luis Milla.

"Saya tidak mengenal Luis Milla. Begitu menjadi pelatih Timnas Indonesia memang banyak sekali cerita tentang dia. Saya melihat dia orangnya gentle dan baik karena itu dia bisa menilai saya dengan baik," kata Shin Tae-yong jelang duel melawan Curacao di FIFA Match Day.

Baca juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Caracao FIFA Match Day Malam Ini 

Pelatih Shin Tae-yong juga mengaku Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan yang bagus jelang laga melawan Curacao. Shin Tae-yong yakin timnya bisa meraih hasil maksimal dalam laga nanti.

"Kami sudah memulai pemusatan latihan sejak 19 September lalu dan berlangsung lancar. Hanya Asnawi kondisinya tidak begitu baik, selain dia semua pemain baik-baik saja kondisinya. Kami akan mempersiapkan tim dengan lebih baik," ucap Shin Tae-yong.

"Memang Curacao lebih baik, akan tetapi saya tetap akan mempersiapkan tim dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada suporter yang haus akan kemenangan," ujar sang pelatih.

Shin Tae-yong, terkesan dengan pujian yang diberikan Luis Milla. Pelatih asal Korea Selatan itu akhirnya melayangkan pujian balik untuk juru taktik Persib Bandung tersebut.

Pertandingan menghadapi Curacao yang saat ini tercatat berada di posisi ke-84 dalam Ranking FIFA per 25 Agustus 2022, , Pelatih Timnas Indonesia Shin tae-yong memiliki strategi khusus.

Dengan ranking FIFA di urutan ke 155, Shin tae-yong termasuk berani melawan Caracao sebelum menghadapi laga sesungguhnya. 

Baca juga: HASIL AKHIR Kualifikasi Piala Asia U20, Timnas U20 Indonesia Kalahkan Vietnam Skor 3-2

Jika Timnas Indonesia menang ataupun seri melawan Caracao maka ada keuntungannya pada ranking FIFA. Posisi Timnas Indonesia terpaut 71 anak tangga dari Curacao.

Terhadap mencoloknya ranking FIFA ini sehingga laga ini dijadikan patokan oleh Shin tae-yong untuk melihat kemampuan pemain-pemainnya

Selain itu Shin Tae-yong juga ingin melihat kekurangannya tim saat bermain dengan tim bagus. Pasalnya, kedepan Timnas Indonesia akan menghadapi lawan yang bagus sehingga diantisipasi lebih dini.

"Saya akui Curacao lebih baik dari kita tapi kami akan persiapkan tim dengan baik untuk meraih kemenangan meski berat," ujarnya.

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved