Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup: Lomblen Mania Kawal Suporter Perse Ende

para suporter Persebata Lembata itu dipicu aksi anarkis oknum suporter Perseftim yang merusak sejumlah fasilitas di Stadion GOR 99

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
LOMBLEN - Kelompok suporter Lomblen Mania membuktikan bahwa tuan rumah Persebata Lembata tidak sendiri di lapangan. Saat laga perdana melawan Bintang Timur Atambua di Stadion Gelora 99, Sabtu, 10 September 2022, Lomblen Mania berada di tepi lapangan mendukung selama 2×45 menit pertandingan. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Lomblen Mania memilih untuk mengawal suporter Perse Ende saat menyaksikan Liga 3 El Tari Memorial Cup nanti di Stadion Gelora 99, Lewoleba, Lembata.

Selain mengawal suporter Perse Ende, saat berada Stadion Gelora 99, Lomlen Mania juga mengajak para pencinta bola untuk jangan meniru suporter yang melakukan kerusuhan. 

Baca juga: El Tari Memorial Cup: Perserond Rote Ndao Ingin Ciptakan Sejarah Usai Jegal PSKK Kota Kupang

Sikap Lomblen Mania yang mengawal suporter Perse Ende di Liga 3 El Tari Memorial Cup akibat ulah oknum suporter Perseftim yang anarkis di Stadion Gelora 99.

Meski mengaku tersulut emosi akibat ulah oknum suporter Perseftim yang anarkis, namun para suporter Persebata Lembata, Lomblen Mania memilih untuk mengawal suporter Perse Ende untuk keluar dari stadion Gelora 99.

Langkah para suporter Persebata Lembata itu dipicu aksi anarkis oknum suporter Perseftim yang merusak sejumlah fasilitas di Stadion GOR 99, usai tim kesayangannya Perseftim Flores Timur tertinggal 1-0 dengan Perse Ende.

Kerusuhan tersebut terjadi pada babak kedua di saat pertandingan masih berlangsung. Namun tiba-tiba suporter Perseftim ini beramai ramai masuk ke lapangan sambil merusak pagar pengaman, bench pemain serta tenda bagi inspektur pertandingan.

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Wasit Anton Rismiaji Dipukul Usai Laga Perserond vs PSKK Kota Kupang

"Kami sayangkan insiden itu. Dan kami berinisiatif mengevakuasi teman teman suporter Perse Ende. Situasinya sangat tidak kondusif," ungkap Jepo Uran.

Para suporter Perse Ende pun diantar hingga ke penginapan bersama para pemain Perse Ende yang sudah terlebih dahulu dievakuasi aparat. 

"Kami lihat situasi tidak aman, sehingga kami berinisiatif menjemput para suporter Perse Ende untuk keluar GOR 99. Kami antar ke penginapan mereka," ungkap Jepo Uran, koordinator Lomblen Mania di Posko, Lomblen Mania, Kota Lewoleba, Jumad, 22 September 2022

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved