Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Jumat 23 September 2022, Doa: Kunci Yang Membuka Hati Tuhan

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan RD. Eman Kiik Mau dengan judul Doa: Kunci yang Membuka Hati Tuhan, Peringatan Santo Pius dari Pietrelcina.

Editor: Agustinus Sape
FOTO PRIBADI
RENUNGAN - RD. Eman Kiik Mau menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Jumat 23 September 2022 dengan judul Doa: Kunci Yang Membuka Hati Tuhan. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Eman Kiik Mau dengan judul Doa: Kunci yang Membuka Hati Tuhan, Peringatan Santo Pius dari Pietrelcina.

RD. Eman Kiik Mau menulis Renungan Harian Katolik ini merujuk pada riwayat hidup, cara hidup dan pengalaman iman Santo Padre Pio.

RD. Eman Kiik Mau sendiri bahkan pernah datang dan menginap di pegunungan Gargano di San Giovanni Rotondo, Foggia, Italia, di mana jenazah Padre Pio yang tetap utuh disemayamkan.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Jumat 23 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

Setiap 23 September, Gereja memperingati Santo Pius dari Pietrelcina atau yang dikenal dengan nama Padre Pio. Padre Pio mengatakan bahwa doa adalah kunci yang membuka hati Tuhan.

Padre Pio lahir di Pietrelcina, Italia, 25 Mei 1887. Pada 6 Januari 1903, dalam usia 15 tahun, ia masuk Novisiat OFM Cap di Morcone dan 22 Januari 1903, ia menerima jubah Fransiskan dengan nama biara Frater Pio, untuk menghormati Santo Pius V, Santo Pelindung Pitrelcina.

Sejak usia 5 tahun, Padre Pio dianugerahi penglihatan-penglihatan surgawi dan juga mengalami serangan dari setan. Juga dikisahkan bahwa ia melihat Yesus dan Bunda Maria, malaikat pelindungnya.

Ketika usia 12 tahun, ia menerima Sakramen Penguatan dan Komuni Pertama. Padre Pio masuk Novisiat Biarawan Fransiskan Kapusin di Morcone pada usia 16 tahun. Pada 22 Januari 1903, ia menerima jubah dan menerima nama Broeder Pio. Ia ditahbiskan imam pada tahun 1910 di Katedral Benevento.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Kamis 22 September 2022, Rindu Berjumpa dengan Yesus

Tuhan menganugerahkan kepada Padre Pio begitu banyak karunia rohani. Padre Pio memperoleh karunia stigmata, osmogenesia, bilokasi, levitasi, teleportasi, penglihatan, membaca pikiran orang lain, karunia penyembuhan dan bahkan ia pernah membangkitkan seorang gadis yang sudah dinyatakan meninggal.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved