Berita Belu

Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Bersama Warga Gotong Royong Bangun Kapela Kewar

Kehadiran Personil Satgas Pamtas Pos Kewar ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang lagi membangun rumah ibadah

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Edi Hayong
POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BANGUN KAPELA- Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB bantu masyarakat membangun Kapela Kewar, di Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Kamis 22 September 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA- Personil Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB membantu masyarakat yang sedang mengerjakan pembangunan Kapela Kewar, di Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Kamis 22 September 2022.

Kehadiran Personil Satgas Pamtas Pos Kewar ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang lagi membangun rumah ibadah.

Kemudian, sebagai wujud toleransi kepada sesama umat beragama serta menanamkan sikap gotong royong sebagai modal pembangunan bangsa. 

Selain itu, sebagai kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di perbatasan. 

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Yudhi Yahya S.H kepada wartawan, Kamis 22 September 2022.

Baca juga: Yonif Raider Khusus 744/SYB Resmi Bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur

Dikatakannya, dalam melaksanakan tugas utama yakni, pengamanan wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste, Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB juga melaksanakan tugas pembinaan teritorial satuan non komando kewilayahan (Binter Satnonkowil) guna membantu kesulitan warga masyarakat di daerah perbatasan.

"Wujud dari toleransi adalah kepedulian, bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di Desa Kewar yaitu dengan membantu mereka membangun Kapela agar mereka dapat beribadah dekat dari rumahnya", paparnya. 

Dansatgas mengharapkan, setelah Kapela selesai dibangun, masyarakat dan prajurit di Pos Kewar dapat melaksanakan ibadah bersama-sama dengan harapan agar terjalin kerukunan dan keharmonisan ditengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Danlantamal VII Hadiri Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-RDTL

Danpos Kewar, Letda Inf Candra Irawan menambahkan, kehadiran personil Satgas dalam kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat.

Antara masyarakat dan personil TNI berbaur tanpa sekat. Keharmonisan nampak terlihat dari cerita bersama dan canda tawa sambil bekerja. (jen).

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved