Berita Timor Tengah Utara

Etnis Lamaholot di Timor Tengah Utara NTT Tampil di Festival Budaya HUT ke 100 Kota Kefamenanu 

Etnis Lamaholot yang membawakan tarian Sole Oha berhasil menghipnotis para penonton yang memadati panggung Festival Buday

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
POSE BERSAMA - Pose warga Etnis Lamaholot saat mengikuti Festival Budaya dan Karnaval dalam rangka perayaan HUT ke-100 Kota Kefamenanu, 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Etnis Lamaholot yang berada di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT tampil di panggung Festival Budaya dan Karnaval dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Kota Kefamenanu.

Tampilan Etnis Lamaholot di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Kota Kefamenanu, berlangsung, Rabu, 20 September 2022 

Saat di atas panggung,  Enis Lamaholot membawakan tarian Sole Oha. 

Baca juga: Gelar Kunjungan ke Kabupaten Timor Tengah Utara, Melki Laka Lena Segera Penuhi Harapan Warga

Penampilan Etnis Lamaholot yang membawakan tarian Sole Oha berhasil menghipnotis para penonton yang memadati panggung Festival Budaya, Lapangan Oemanu, Kota Kefamenanu.

Pemuda-pemudi asal Lamaholot tampil sempurna dengan menampilkan kekompakan dalam mengenakan pakaian adat dan memperagakan tarian.

Beberapa masyarakat tampak menari mengikuti irama Sole Oha. Para penonton tampak menyambut dengan tepukan tangan saat pentas seni Sole Oha ini memasuki penghujung pentas.

Selain memeriahkan  Festival Budaya, Etnis Lamaholot yang tergabung dari masyarakat Daratan Flores Timur, Solor, Adonara, Lembata, Pulau Pantar dan Marica ini turut ambil bagian dalam Kegiatan Karnaval yang berlangsung pada, Rabu, 21 Maret 2022.

Semua pria dan wanita Etnis Lamaholot di Kabupaten TTU terlihat mengenakan pakaian adat dengan atribut pengikat kepala dari daun lontar. 

Baca juga: Plt Kadis PKO Sebut Tidak Ada Tunggakan Gaji Guru PTT di Kabupaten Timor Tengah Utara 

Saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Ketua Etnis Lamaholot, Willem Lerek mengatakan, pihaknya telah lama mempersiapkan diri untuk menyukseskan perayaan HUT ke-100 Kota Kefamenanu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved