Liga 3 El Tari Memorial Cup

El Tari Memorial Cup, Kondisi Mulai Kondusif Pasca Ricuh, Pemain Perse Ende Dievakuasi ke Penginapan

Aparat keamanan TNI, Polri dan Pamong Praja terlihat berhasil meredam kericuhan di laga Perse Ende vs Perseftim Liga 3 El Tari Memorial Cup 2022.

Penulis: Eflin Rote | Editor: Eflin Rote
TRIBUNFLORES.COM/ALBERT AQUINALDO
RICUH - Aparat kemanan berjaga di GOR 99 Lembata pasca ricuh laga Perse Ende vs Perseftim Flores Timur, Jumat 23 September 2022. Laga yang memperebutkan tiket menuju semifinal El Tari Memorial Cup 2022 itu terpaksa dihentikan lantaran aksi supporter yang tidak supportif. 

POS-KUPANG.COM - Pasca ricuh pertandingan antara Perse Ende dan Perseftim Flores Timur dalam lanjutan Liga  3 El Tari Memorial Cup 2022, kondisi lapangan dan sekitarnya terpantau mulai kondusif.

Berdasarkan pantauan POS-KUPANG.COM, aparat keamanan mulai dari TNI, Polri hingga Pamong Praja terlihat berhasil meredam kericuhan dalam laga perebutan tiket menuju semi final Liga 3 El Tari Memorial Cup.

Sementara itu, pelatih, official dan pemain Perse Ende juga sudah dievakuasi menuju penginapan dan masih dalam pengawalan ketat aparat keamanan. Dan untuk kelanjutan pertandingan di El Tari Memorial Cup, masih menunggu keputusan panitia bersama Asprov dan Askab se-NTT.

Sebelumnya, laga antara Perse Ende melawan Perseftim Flores Timur berlangsung di Gor 99, Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, Jumat 23 September 2022. Kick off dimulai pukul 07.00 WITA.

Pertandingan terpantau jalan dan terlihat suporter atau pendukung dari kedua klub tampak tertib dalam memberikan dukungan kepada timnya masing-masing.

Tensi pertandingan makin tinggi usai Servin Galo, pemain Perse Ende berhasil membobol gawang Perseftim di menit ke-22.

Baca juga: Perserond Rote Ndao Bertekad Boyong Tropi El Tari Memorial Cup ke Tanah Tii Langga

Gol tersebut tercipta berawal dari umpan lambung yang dilesatkan Adi Atep, kapten Perse Ende melalui sisi kanan gawang Perseftim.

Umpan tersebut tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh pemain bertahan Perseftim Flores Timur, sehingga bola jatuh di kaki Servin Galo yang berdiri bebas tanpa pengawalan ketat.

Skor 1 - 0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: El Tari Memorial Cup: Perserond Rote Ndao Ingin Ciptakan Sejarah Usai Jegal PSKK Kota Kupang

Memasuki babak, kedua Pemain Perse Ende enggan bergerak menuju lapangan, lantaran para pendukung Perseftim Flores Timur mulai menunjukkan sikap tidak sportif.

Setelah berhasil diredam pertandingan dilanjutkan. Namun pada menit - menit akhir, pendukung Perseftim Flores mulai melempar beragam benda seperti botol dan kayu ke arah lapangan.

Tidak hanya itu, suporter Perseftim Flores Timur pun mengejar suporter Perse Ende ikut menyaksikan laga di tersebut di Gelora 99 Lembata. 

Baca juga: El Tari Memorial Cup: Manager PSKK Kota Kupang Tidak Tahu Dengan Insiden Pemukulan Wasit Anton 

Selain itu ada pula yang merangsek masuk ke area lapangan dan merusak bench pemain dan ofisial.

Kondisi ini tidak mampu diredam oleh aparat keamanan dan pertandingan pun dihentikan.

Dikutip dari TribunFlores.com, situasi mulai kondusif, pemain, pelatih, tim official Perse Ende sudah kembali ke penginapan dan berada dalam pengawalan aparat keamanan. (lin)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved