Kuliner Khas NTT

Kuliner Khas NTT: Siasati Krisis Tapi Nikmati Makanan Lezat, Tumis Sayur Pepaya Parut Murah Meriah

Buah sayur pepaya parut muda harga satu kumpul cuma Rp 5 ribu tapi bisa dapat sampe 1 kantong. Bahkan ada pedagang yang jual sayur pepaya parut dengan

Penulis: Ferry Ndoen | Editor: Ferry Ndoen
Kuliner Khas NTT: Siasati Krisis Tapi Nikmati Makanan Lezat, Tumis Sayur Pepaya Parut Murah Meriah
ISTIMEWA
SAYUR - Sayur pepaya tumis menjadi alternatif ditengah badai krisis keuangan, bahan K5 tapi rasa Bintang 5, selamat mencoba dan selamat menikmati resep ala Ferry Ndoen, GBU

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ditengah situasi krisis seperti saat ini, kita perlu pandai-pandai menyisiati situasi keuangan saat berbelanja kebutuhan pokok atau bahan sembako terutama untuk di masak di dapur.

Pasalnya, selain harga BBM sudah naik yang berdampak pada tarif angkutan, juga semua bahan kebutuhan rumah tangga juga sudah mulai bergerak naik. Ini istilahnya, dampak dari krisis global mulai gerogoti kitong pung kantong secara perlahan - lahan tapi pasti.

Oleh karena itu, kitong juga harus pandai-pandai menyisiati keuangan yang ada agar bisa  cukup memenuhi kebutuhan hidup yang terus bergejolak akibat inflasi yang terus mendera.

Inflasi nih kalo boleh kitong katakan sebagai nilai uang yang turun dengan dengan cepat tapi saat cari uang sangat susah... tapi saat dapat uang, nilai uang itu sonde seberapa.

Coba bapa mama dan basodara dong pegang uang Rp 100 ribu satu lembar lalu pi belanja di pasar...  nilai uang itu menjadi snagat kecil dibanding harga bahan kebutuhan yang harus kitong beli dan kitong dapatkan.

Jadi, sekarang ini kitong harus beli bahan untuk masak dengan harga yang murah tapi berkualitas.Sayur pepaya parut solusinya. Istilahnya, beli harga kaki lima K-5 tapi setelah dimasak rasa Hotel Bintang Lima. Ini juga merupakan Kuliner Khas NTT santapan dan menu alternatif kesukaan warga Kupang dan Umumnya

Salah satu sayur yang beta rokomendasikan untuk bapa mama beli sekarang ini selain sayur putih atau sayur sawi yang harganya masih murah dan bisa terjangkau dengan kantong,, beta juga sarankan bap mama beli sayur buah pepaya.

Baca juga: Kuliner Khas NTT:Nikmati Sarapan Jang Mimpikan Harapan, Minum Kopi Panas Deng Kue Goreng Balek Gula

Beli sayur pepaya parut muda. Buah sayur pepaya parut muda harga satu kumpul cuma Rp 5 ribu tapi bisa dapat sampe 1 kantong. Bahkan ada pedagang yang jual sayur pepaya parut dengan harga 2 kumpul Rp 5 ribu.

Sayur pepaya parut kalo kita tumis pasti sangat enak dan sangat lecker bro.
Ini karena saat ini buah pepaya lagi musim sehingga buah pepaya muda sangat melimpah di pasar, baik di Oeba, Pasar Oesap dan Pasar Kasih Naikoten 1 Kupang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved