Berita Manggarai Barat

Indonesia Financial Group Siap Gelar IFG Labuan Bajo Marathon pada 29 Oktober Mendatang

Event berskala besar yang pertama kali diselenggarakan di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini mengusung konsep sport tourism wisata

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/DOK-IFG
TARIAN CACI- Soft Opening IFG yang digelar di Jakarta beberapa waktu lalu salah satunya Tarian Caci dari daerah Manggarai. Pergelaran Indonesia Financial Group (IFG) akan segera digelar pada tanggal 29 Oktober mendatang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO- Indonesia Financial Group (IFG) siap menggelar kegiatan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 yang diagendakan pada tanggal 29 Oktober mendatang.

Event berskala besar yang pertama kali diselenggarakan di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur ini mengusung konsep sport tourism wisata dan aktivitas olahraga.

Ajang ini akan menyajikan berbagai rute yang menantang sekaligus memanjakan mata para peserta dengan pemandangan indah di Labuan Bajo.

Menurut Ketua Panitia IFG Fitri Istanti bahwa berlari di IFG Labuan Bajo Marathon 2022 dapat menjadi capaian tertinggi seorang pelari saat berhasil menaklukkan kontur dan tantangan trek Labuan Bajo yang khas.

Fitri menjelaskan, ada beberapa kategori yang akan dicapai peserta lomba dalam kegiatan tersebut, diantaranya kategori full marathon (42K), elevasi akan mencapai 500 meter di atas permukaan laut.

"Sedangkan untuk kategori Half Marathon (21K), peserta harus menghadapi elevasi 364 meter di atas permukaan laut," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Pos Kupang, Kamis 22 September 2022.

Baca juga: Indonesia Financial Group IFG Labuan Bajo Marathon 2022 Dorong Peningkatan Ekonomi Pariwisata NTT

Sementara itu, untuk kategori 10K dan 5K masing-masing akan menghadapi elevasi sekitar 135 meter dan 73 meter di atas permukaan laut, dengan pemandangan Pantai Pede.

Peserta kategori 5K dan 10K juga akan melintasi perumahan warga Labuan Bajo, sehingga dapat melihat langsung kehidupan masyarakat Labuan Bajo.

Ia menjelaskan IFG Labuan Bajo Marathon 2022 akan menjadi perhelatan yang berbeda dari kegiatan lari marathon lainnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved