Berita Kupang

Warga Dusun III Nauen Desa Poto Kecamatan Fatuleu Barat Inisiatif Swadaya Jalan 9 Km

Masyarakat di Dusun III Nauen Desa Poto Kecamatan Fatuleu Barat secara swadaya melakukan pekerjaan jalan sepanjang 9 KM yang melintasi dusun tersebut.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-
Warga Nauen secara gotong royong mengerjakan jalan sepanjang 9 KM yang menghubungkan Kecamatan Sulamu dan Fatuleu Barat. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Masyarakat di Dusun III Nauen Desa Poto Kecamatan Fatuleu Barat secara swadaya melakukan pekerjaan jalan sepanjang 9 KM yang melintasi dusun tersebut.

Untuk melancarkan pekerjaan tersebut masyarakat di Dusun III Nauen Desa Poto Kecamatan Fatuleu Barat mereka secara bersama memutuskan membuat sebuah panitia pekerjaan. Anggaran berasal dari swadaya warga Dusun III Nauen  Nauen dan anak-anak perantau asal Dusun Nauen.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun III Nauen Yohanis Lado Sabtu 17 Seotember 2022 menjelaskan jalan 9 KM yang dikerjakan merupakan jalan Kabupaten sebab ada bekas jalan aspal lapen tahun 1996 yang dikerjakan sewaktu pemerintahan Bupati Ibrahim Meda.

Secara terus menerus kata warga Dusun III Nauen setiap tahun selalu diusulkan melalui Musrenbang dusun tetapi tidak ada perhatian dari pemerintah, baik itu pemerintah desa maupun kecamatan dan kabupaten kupang.

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Masakan Daging RW vs Bubur Kelor Penetral Lemak, Mantap Bro Selamat Menikmati

“Diusulkan ditingkat Desa Poto dan kecamatan Fatuleu Barat tapi hasilnya tidak ada,” kesal Jhon Lado.

Karena tidak ada perhatian dari pemerintah, kata Jhon Lado, maka seluruh elemen masyarakat bahu membahu membangun jalan ini secara swadaya.

Warga Dusun III Nauen ini juga mengharapkan agar ada perhatian pemerintah membangun jembatan serta jalan menuju dusun III Nauen sehingga dimusim panas, masyarakat tidak menghindari kerikil tajam dan kubangan lubang yang kedalaman hampir mencapai setengah meter serta tebaran debu.

Begitu juga dimusim hujan, warga tidak dihantui dengan banjir jika ada masyarakat yang sakit karena harus melewati 3 sungai di Nauen.

Hal yang sama disampaikan tokoh pemuda, Boby Petan Desa Poto Kecamatan Fatuleu Barat bahwa pekerjaan jalan 9 KM secara gotong royong merupakan anggaran swadaya warga.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved