Berita NTT

Wajah Baru PT Pelindo Tenau Kupang Pasca Merger

Beberapa orang buruh pelabuhan terlihat sibuk membantu proses bongkar muatan dari sebuah kapal yang tersandar di pelabuhan.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/Rey Rebon
BONGKAR MUAT- Suasana proses bongkar muat barang di Pelabuhan Tenau Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Siang itu langit cerah. Debu hilir mudik diterpa angin melambai perlahan di antara tumpukan peti kemas.

Beberapa orang buruh pelabuhan terlihat sibuk membantu proses bongkar muatan dari sebuah kapal yang tersandar di pelabuhan.

Suara serak pedagang asongan menawarkan dagangannya terdengar sayu-sayu ditelan bunyi derit crane.

Penulis berusaha mengarungi panas mentari di Pelabuhan Tenau Kupang yang dikelolah oleh PT Pelindo sekedar melepas lelah.

Penulis juga berkesempatan bersua dengan GM PT Pelindo Port Of Tenau Kupang, Agus Setiawan Nazar menuturkan pada, Senin, 19 Agustus 2022.

"Transformasi di tubuh PT Pelindo Tenau Kupang Pasca merger yakni munculnya beberapa staff holding Pelindo Terminal Peti Kemas, Staff Holding Pelindo Multi Terminal, Staff Holding PT Pelindo Jasa Maritim, dan PT Pelindo Solusi Logistik," ucapnya membuka percakapan kami.

Melalui empat staff holding ini, PT Pelindo lebih fokus pada percepatan atau peningkatan produktivitas yang berpengaruh pada port state (lamanya kapal bersandar) dan Cargo State. Dari Port State, setiap staff holding ditunjuk untuk fokus pada pelayanan masing-masing. 

"Sehingga kami setelah satu tahun merger ini, kita karena 80 persen pelayanan yang kita berikan melalui peti kemas, kita bertransformasi di Peti Kemas," ujarnya.

Selain itu, PT Pelindo Port of Tenau Kupang juga melakukan perbaikan-perbaikan terhadap fasilitas penunjang distribusi barang di pelabuhan. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir keterlambatan distribusi barang, baik yang keluar dari NTT maupun yang masuk.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved