Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Rabu 21 September 2022, Buka Hati Ikut Yesus

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Eman Kiik Mau dengan judul Buka Hati Ikut Yesus.

Editor: Agustinus Sape
FOTO PRIBADI
RENUNGAN - RD. Eman Kiik Mau menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Rabu 21 September 2022 dengan judul Menjadi Misionaris. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RD. Eman Kiik Mau dengan judul Buka Hati Ikut Yesus.

RD. Eman Kiik Mau menulis Renungan Harian Katolik ini merujuk bacaan Injil Matius 9:9-13, Pesta Santo Matius, Rasul dan Penulis Injil.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Rabu 21 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Sabtu 21 September 2022.
BACAAN - Ilustrasi Alkitab Katolik. Silakan membaca teks lengkap bacaan Renungan Harian Katolik Sabtu 21 September 2022. (Tokopedia)

 

Hari ini Pesta Santo Matius, Rasul dan Penulis Injil. Ayahnya bernama Alfeus. Matius disebut juga Levi. Ia dikenal luas sebagai pemungut cukai di kota Kapernaum, daerah Galilea.

Matius berharga di mata Tuhan. Yesus memanggil dia, "Ikutlah Aku." Panggilan ini menunjukkan bahwa bagi Yesus, Matius punya titik-titik kebaikan yang dapat diandalkan. Matius bangun dan ikut Yesus.

Matius tinggalkan seluruh hartanya yang banyak dan dengan rela hati memulai suatu hidup baru bersama Yesus.

Sikap Matius menunjukkan bahwa ia memiliki sifat-sifat Kerajaan Allah, semangat kemiskinan dan pelayanan, terutama cinta dan iman kepercayaan akan Yesus.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Rabu 21 September 2022, Hidup Saling Membantu

Hari ini misa penerimaan Sakramen Krisma gelombang ketiga bagi 1.385 orang di Gereja Katedral. Misa dipimpin oleh Bapak Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku Pr. Tema misa hari ini: "Terimalah Roh Kudus".

Hari ini juga misa syukur ulang tahun ke-15 tahbisan Bapak Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku Pr, di Gereja Katedral Atambua.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved