KKB Papua

KKB Mengklaim Serang Penjabat Bupati Maybrat Papua Barat, Ternyata Bohong

KKB Papua sempat mengeluarkan klaim bahwa pihaknya telah melakukan penyerangan terhadap rombongan Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu.

Editor: Agustinus Sape
TRIBUNPAPUABARAT/FRANSISKUS SALU WEKING
BANTAH PENYERANGAN - Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Batara Alex Bulo saat menyampaikan keterangan pers di Manokwari, Selasa 20 September 2022) malam. Menurutnya klaim KKB Papua telah menyerang rombongan Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu, di Kampung Sori dan Kampung Kisor wilayah Distrik Aifat Selatan hingga Distrik Aifat Timur Tengah, dapat dipastikan sebagai kabar bohong (hoaks). 

POS-KUPANG.COM - Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB Papua sempat mengeluarkan klaim bahwa pihaknya telah melakukan penyerangan terhadap rombongan Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard E Rondonuwu.

Namun, Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Batara Alex Bulo, S. Hub. Int membantah dengan tegas klaim KKB Papua tersebut. Menurutnya, sama sekali tidak ada penyerangan seperti yang diklaim KKB Papua.

Dalam klaimnya, KKB Papua menyerang rombongan Penjabat Bupati Maybrat  Bernhard E Rondonuwu di dua kawasan di Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat, Sabtu 17 September 2022.

Lebih jelasnya, KKB Papua menyerang rombongan Penjabat Bupati Maybrat Bernhard E Rondonuwu di Kampung Sori dan Kampung Kisor wilayah Distrik Aifat Selatan hingga Distrik Aifat Timur Tengah.

Bahkan KKB Papua di Maybrat mengaku telah menduduki sekolah SD hingga mengibarkan bendera Bintang Kejora di sana.

Pengakuan ini disampaikan Jubir OPM Sebby Sambom.

KLAIM SERANG - Juru Bicara TPNPB Sebby Sambom. Menurut laporan yang diterimanya KKB Papua telah menyerang rombongan Penjabat Bupati Maybrat, Provinsi Papua Barat, Sabtu 17 September 2022.
KLAIM SERANG - Juru Bicara TPNPB Sebby Sambom. Menurut laporan yang diterimanya KKB Papua telah menyerang rombongan Penjabat Bupati Maybrat, Provinsi Papua Barat, Sabtu 17 September 2022. (Capture Video Sebby Sambom)

Menurut Sebby, penyerangan tersebut dilakukan oleh KKB Papua pimpinan Denny Mos.

Mereka mengibarkan bendera Bintang Kkejora di SD Kisor, sekira pukul 08.00 WIT, Sabtu 17 September 2022.

Sebby juga mengatakan, aksi ini dilakukan KKB Papua karena Penjabat Bupati Maybrat masuk di wilayah perang dan paksa buka sekolah.

"Distrik Aifat Selatan dan Distrik Aifat Timur Tengah terjadi pembukaan sekolah oleh militer (TNI dan Polri) bersama Penjabat Bupati Maybrat," ujar Sebby Sambom.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved