Berita Kupang

Wanita Usia Subur Di Desa Manusak Dan Kelurahan Naibonat Dapat Female Kits

Yayasan Kerti Praja dan CIS Timor membagikan peralatan bagi wanita yang dalam usia subur sebanyak 100 paket di Puskesmas Naibonat, Senin 19 September

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
FAMALE- Penyerahan female kits kepada ibu-ibu usia subur di Puskesmas Naibonat. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Yayasan Kerti Praja dan CIS Timor membagikan peralatan bagi wanita yang dalam usia subur sebanyak 100 paket di Puskesmas Naibonat, Senin 19 September 2022.

Ini merupakan kegiatan kedua yang dilakukan setelah sebelumnya membagikan hal yang sama juga di Kabupaten Malaka.

Ibu-ibu yang mendapat undangan dari Kepala Puskesmas Naibonat Lourensius Dullo sudah hadir sejak pukul 9 pagi menunggu Wakil Bupati dan perwakilan Yayasan Kerti Praja dan CIS Timor.

Dalam satu paket Female Hygene ada beberapa barang yang didalam berupa health kit dan Hygene Kits yakni paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, dan juga perlengkapan kewanitaan.

Wakil Bupati Jerry Manafe dalam sambutannya meminta dukungan para wanita usia subur agar membantu percepatan penurunan stunting demi mendukung program pemerintah.

Tidak hanya itu, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Kapus Naibonat yang telah memfasilitasi kegiatan hari ini, khususnya bagi Wanita Usia Subur di Kelurahan Naibonat dan Desa sekitar.

Menurut Wabup Jerry, ini merupakan kegiatan yang cukup baik. Dirinya memberikan apresiasi kepada ibu-ibu yang sudah vaksin ketiga, dan kita patut bersyukur karena dibawah kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi vaksin bagi masyarakat disediakan secara gratis.

Manafe juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ibu Thilda Christine dari Yayasan Kerti Praja dan Pak Elfrid Saneh dari CIS Timor yang telah menyalurkan bantuan ini yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat khususnya ibu-ibu di Kecamatan Kupang Timur.

Thilda Christine dari Yayasan Kerti Praja dalam pelaporannya menjelaskan,  Yayasan Kerti Praja (YKP) merupakan sebuah lembaga yang bergerak pada isu kesehatan reproduksi dan kebencananaan yang berbasis di Bali.

Baca juga: Kuliner Khas NTT: Ayam Kuah Kampung Pakai Santan yang Lecker Bro, Selamat Menikmati

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved