Berita Manggarai

KSN Tingkat Paroki St.Antonius Abas Beokina Gelar Lomba Bermazmur dan Baca Kitab Suci

Dalam rangka Bulan Kita Suci Nasional (BKSN) Tahun 2022, Paroki St.Antonius Abas Beokina menggelar lomba Baca Kitab Suci dan Bermazmur yang adakan di

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/CHARLES ABAR
BERMAZMUR - Peserta lomba saat Bermazmur di hadapan Juri di Aula Gereja Paroki St.Antonius Beokina, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai pada Senin 19 September 2022. 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Charles Abar

POS-KUPANG.COM,RUTENG - Dalam rangka Bulan Kita Suci Nasional (BKSN) Tahun 2022, Paroki St Antonius Abas Beokina menggelar lomba Baca Kitab Suci dan Bermazmur yang adakan di dalam Gereja dan Aula Paroki, pada Senin 19 September 2022.

Perlombaan ini diikuti oleh enam wilayah dari Paroki St Antonius Abas yang melibatkan peserta lomba dari tingkat  SD, SMP hingga SMA dengan menampilkan dua mata lomba yaitu Melantunkan Mazmur dan membaca Kitab Suci.

Sesi perlombaan di awali sambutan singkat dari Pastor Paroki setempat RD.Robi Mbongor. 

RD.Robi dalam sambutanya menyampaikan, Bulan Kitab Suci mendapatkan perhatian dari Gereja, sebagai gerakan Akbar secara Nasional agar umat terus mengasah diri dalam Sabda Allah.

Dikatakan RD.Robi, pergelaran lomba bagi anak-anak tingkat Paroki ini  untuk meningkatkan kepercayaan diri serta  menggali potensi yang ada dalam diri anak agar  keterampilan-keterampilan yang mereka miliki terus di kembangkan.

Lebih lanjut RD Robi mengatakan , Gereja selalu menggarisbawahi perlunya pendampingan bagi anak-anak se-dini mungkin supaya mempersiapkan masa depan mereka yang cerah, optimis, kreatif dan inovatif.

Namun dalam masa pertumbuhan anak sangat penting melakukan dalam  pendekatan biblis yang menandai perkembangan anak  berlandaskan sabda Allah seperti teladan Yesus Kristus.

"Kalau kita kembali ke kitab suci, model pendampingan bagi anak-anak kita model pendampingan kasih, mengikuti teladan Yesus Kristus sendiri," ungkap RD.Robi

Pendekatan sabda Allah itu dilakukan oleh Orang Tua atau orang dewasa kepada anak, harus diterjemahkan dalam bentuk tindakan kasih sehingga anak-anak terlepas dari belenggu-belenggu ketakutan, tidak nyaman dan tidak percaya diri.

"Mudah-mudahan Kegiatan ini tidak hanya lomba saja, tapi bagamana tindakan kasih Yesus itu menjelma dalam karya kehidupan kita," tutupnya

Kemeriahan perlombaan BKSN tahun 2022 tingkat Paroki St.Anonius Abas Beokina ini masing-masing peserta menampilkan dengan mengenakan busana adat Manggarai.

Adapun bertindak sebagai juri dalam perlombaan ini Guru Agama dan Frater dari Biara Skala Bernian Ruteng.

Kegiatan yang didukung oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) ini tidak hanya di saksikan oleh pendamping dari setiap peserta, turut menyaksikan para orang tua dari peserta, SEKAMI dan OMK.(Cr2).

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

BERMAZMUR - Peserta lomba saat  Bermazmur di hadapan Juri di Aula Gereja Paroki St.Antonius Beokina, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai pada Senin 19 September 2022.
BERMAZMUR - Peserta lomba saat Bermazmur di hadapan Juri di Aula Gereja Paroki St.Antonius Beokina, Desa Golo Langkok, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai pada Senin 19 September 2022. (POS-KUPANG.COM/CHARLES ABAR)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved