Berita Kota Kupang

Kanim Kupang Lantik 8 JFT Pemeriksa Keimigrasian Pemula

Sekarang sudah sah memiliki kewenangan untuk melaksanakan tugas pemeriksa keimigrasian

Penulis: Paul Burin | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK/ISTIMEWA
PELANTIKAN - Usai acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Tertentu Pemeriksa Keimigrasian Pemula dilanjutkan dengan foto bersama di Aula Kantor Imigrasi Kupang, Senin, 19 September 2022. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pemeriksa Keimigrasian Pemula di Aula Kantor Imigrasi Kupang, Senin, 19 September 2022.

Sebanyak  delapan ASN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang telah dilantik dan diambil sumpahnya dalam Jabatan Fungsional Tertentu Pemeriksa Keimigrasian Pemula. Pelantikan disaksikan oleh seluruh Pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang dan dikukuhkan oleh dua rohaniawan dari agama Katolik dan Protestan. 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, Dawanto bertindak selaku Inspektur Upacara mengucapkan selamat dan memberi amanat kepada seluruh pegawai yang baru dilantik dalam Jabatan Fungsional Tertentu Pemeriksa Keimigrasian Pemula bahwa tugas pemeriksa tidak mudah maka harus dijalankan sebaik mungkin dan penuh rasa tanggung jawab.

Baca juga: Pegawai Kantor Imigrasi Labuan Bajo Semarakkan Fun Bike HKDK ke-77 Imigrasi 

”Selamat kepada rekan-rekan sekalian atas pencapaiannya saat ini. Tetaplah menjaga integritas diri, melakukan hal yang benar dan disiplin. Sekarang sudah sah memiliki kewenangan untuk melaksanakan tugas pemeriksa keimigrasian. Kerjakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucap Darwanto.

Dengan dilantiknya para JFT Pemeriksa Keimigrasian, maka jumlah JFT yang bertugas di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang sebanyak 14 orang dengan rincian enam JFT Analis Keimigrasian dan  delapan JFT Pemeriksa Keimigrasian Pemula.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Fungsional Tertentu Pemeriksa Keimigrasian Pemula diakhiri dengan foto bersama dan pemberian selamat oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang, diikuti oleh seluruh peserta upacara. (*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved