Berita Kota Kupang

 Tidak Harap Pemerintah, 27 Tahun Tak Dikerjakan, Warga Sikumana Gotong Royong Perbaiki Jalan 

Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang, begitu semangat dan berbaur satu sama lain mengerjakan jalan setapak sepanjang 500 meter di daerah i

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.PRIBADI
PENGERJAAN JALAN - Warga RT 11/RW005 Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang, saat sedang mengerjakan jalan setapak. Minggu 18 tahun 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Warga RT 11/RW005 Kelurahan Sikumana Kecamatan Maulafa Kota Kupang, begitu semangat dan berbaur satu sama lain mengerjakan jalan setapak sepanjang 500 meter di daerah itu.

Untuk diketahui bahwa jalan setapak itu sudah 27 tahun luput dan tidak tersentuh pemerintah Kota Kupang. Atas dasar itu maka muncul ide dari Ketua RT 11 Kelurahan Sikumana, Petrus Bere bersama warga untuk membangun jalan tersebut

Ketua RT 11 Kelurahan Sikumana Petrus Bere mengatakan, jalan tersebut sudah diusulkan berulangkali pada musyawarah rencana pembangunan (MUSREMBANG) Tingkat Kelurahan namun tidak pernah direspon.

“Jalan ini sudah 27 tahun tidak pernah mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Kupang walaupun sudah berulangkali diusulkan,” kata Petrus kepada wartawan di kediamannya, Minggu 18 September 2022 disela kegiatan pengerjaan jalan setapak. 

Baca juga: Kuliner Khas NTT:Nikmati Sarapan Jang Mimpikan Harapan, Minum Kopi Panas Deng Kue Goreng Balek Gula

Ia mengatakan, pihaknya tidak terlalu berharap bantuan pemerintah untuk membangun jalan tersebut.

“Kita tidak terlalu berharap pada pemerintah karena gang sepanjang 500 meter ini belum diperbaiki sekian lama tahun meskipun sudah diusulkan berkali- kali,”ungkapnya dengan penuh kesal.

Dijelaskannya, jalan tersebut dapat dikerjakan atas inisiatif RT bersama warga demi pembangunan akses jalan tersebut dan menghubungkan warga di beberapa RT tetangga.

Petrus menegaskan, kegiatan yang ia gagas bersama warga setempat, tidak ada unsur politik dari kegiatan tersebut karena ini murni dari kemurahan Tuhan dan swadaya warga.

“Dana yang diperoleh ini atas kemurahan Tuhan serta swadaya warga,” ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved