Berita Sumba Timur

Tampil di Kejuaraan Wushu Piala Presiden 2022, Atlet Wushu NTT Alin Dewa Siap Berikan Yang Terbaik

pertandingan pertamanya pada Selasa 20 September mendatang. Namun ia mengaku belum mengantongi jadwal terbaru

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
ATLET - Atlet Wushu NTT, Alin Dewa usai latihan untuk Turnamen Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Senior Piala Presiden 2022 di Surabaya.  

Laporan Jurnalis POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Atlet Wushu Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Yuliana Ina Umbu Dewa atau Alin Dewa siap berlaga di Kejuaraan Wushu Piala Presiden 2022.

Dalam turnamen yang berlangsung di Graha Universitas Negeri Surabaya atau Unes Surabaya, Jawa Timur 18 hingga 21 September 2022 itu, Alin Dewa akan bermain di Kelas Sanda 60 kg putri. 

Peraih Perunggu PON XX Papua 2021 lalu itu mengaku telah melakukan persiapan untuk menghadapi turnamen Kejurnas Piala Presiden 2022 sejak beberapa waktu lalu.

Baca juga: BREAKING NEWS : Pemukiman di Desa Palakahembi Sumba Timur Terbakar 

Karena itu, atlet kelahiran Sumba Timur itu berharap dapat mempersembahkan hasil terbaik untuk bumi Flobamora. 

"Target saya semoga bisa memberikan yang terbaik. Kalau bisa juara atau melampau capaian pada PON Papua yang lalu," ujar Alin Dewa saat dihubungi POS-KUPANG.COM dari Waingapu, Minggu 18 September 2022 perang. 

Dirinya meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Sumba Timur dan Nusa Tenggara Timur agar dapat sukses mengharumkan nama NTT dan Sumba Timur di ajang bergengsi itu. 

Alin Dewa akan memainkan pertandingan pertamanya pada Selasa 20 September mendatang. Namun ia mengaku belum mengantongi jadwal terbaru untuk pertandingan itu. 

"Jadwalnya belum terima, mudah mudahan sebentar kita sudah dapat jadwal pertandingan," ujar Alin Dewa yang mengaku baru menuntaskan latihan pada Minggu sore. 

Baca juga: Aliansi Mahasiswa Sumba Timur Gelar Demonstrasi Tuntut Pembatalan Kenaikan Harga BBM

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Senior memperebutkan Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Graha Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Surabaya, Jawa Timur dibuka secara resmi oleh Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Chandra Bhakti mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, Sabtu 17 September malam. 

Kejuaraan yang berlangsung dari 18 hingga 21 September 2022 itu diikuti 450 atlet dari 20 Provinsi mempertandingkan nomor Taolu, Sanda dan Kungfu. Provinsi NTT mengirim dua atlet yakni Alin Dewa di Kelas Kelas Sanda 60 kg putri dan Efron di Kelas Sanda 52 kg Putra. (Ian) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved