Berita NTT

Stef Soka Bakal jadi Ketua IDI Wilayah NTT ?

Ketua IDI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2022-2025, bakal dipimpin dr. Stef Soka. Ia menggantikan Andreas Fernandez yang menjabat periode

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
FOTO - dr. Stef Soka, saat memberi penjelasan kepada wartawan mengenai proses pemilihan ketua IDI wilayah NTT dan Cabang Kupang. Sabtu 17 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua IDI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2022-2025, bakal dipimpin dr. Stef Soka. Ia menggantikan Andreas Fernandez yang menjabat periode sebelumnya. 

Diketahui, hasil Musyawarah Ikatan Dokter Indonesia Cabang Kupang telah menetapkan dr. Widhitomo Marino sebagai ketua dalam musyawarah pada Sabtu 17 September 2022. 

Untuk Ketua IDI NTT, akan menyusul musyawarah pada bulan Oktober 2022 mendatang. 

Proses pemilihan ketua IDI ini, kata dr. Stef Soka, memang berbeda. Rujukan mekanisme berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dan Ortala (organisasi dan tata laksana) yang baru.

Sama seperti pemilihan ketua IDI Cabang Kupang kali ini. Musyawarah menetapkan dr. Widhitomo Marino untuk mengganti dirinya. 

Penentuan ketua ini telah dilakukan pada muscab periode sebelumnya sehingga pemimpin yang telah ditentukan saat itu akan ditetapkan pada periode baru ini. 

"Jadi hari ini kita cuman menetapkan ketua untuk periode 2022-2025. Berdasarkan hasil muscab sebelumnya," jelasnya.

Sebelumnya, jelas dia, penentuan ketua mengikuti Pengurus Besar IDI yang mana melalui president elect tetapi sejak Muktamar ke-31 IDI di Aceh pun sudah diubah. Saat Muktamar IDI itu PB IDI langsung dipilih ketua untuk periode selanjutnya.

"Maka pada muscab ini kita berdasarkan AD ART dan ortala yang baru jadi pada muscab kali ini kita cuman menetapkan ketua yang terpilih pada muscab sebelumnya," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved