Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik Selasa 20 September 2022, Melakukan Kebenaran dan Menegakkan Keadilan

Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RP. Markus Tulu SVD dengan judul Melakukan Kebenaran dan Menegakkan Keadilan.

Editor: Agustinus Sape
Foto Pribadi
RENUNGAN - RP. Markus Tulu SVD menyampaikan Renungan Harian Katolik untuk hari Selasa 20 September 2022, dengan judul Melakukan Kebenaran dan Menegakkan Keadilan. 

POS-KUPANG.COM - Renungan Harian Katolik berikut disiapkan oleh RP. Markus Tulu SVD dengan judul Melakukan Kebenaran dan Menegakkan Keadilan.

RP. Markus Tulu menulis Renungan Harian Katolik ini merujuk Amsal 21:1-6 10-13, dan bacaan Injil Lukas 8:19-21.

Di akhir Renungan Harian Katolik ini disediakan pula teks lengkap bacaan Selasa 20 September 2022 beserta mazmur tanggapan dan bait pengantar Injil.

 

 

Pada hari Peringatan Santo Andreas Kim Taegon, Imam, Santo Paulus Chong Hasang, dkk, Martir Korea, kita orang-orang beriman dipanggil untuk dengan berani berkorban mempertahankan iman seperti para martir Korea ini yang kemudian mati karena menjadi korban otoritas yang kacau.

Pada situasi hidup dengan otoritas yang kacau umumnya yang terjadi adalah pelbagai bentuk pelanggaran terhadap keadilan, kebenaran dan kemanusiaan.

Bahkan bisa saja terjadi kesewenang-wenangan sampai dengan penindasan, penganiayaan dan pembunuhan dianggap sebagai yang tidak bersalah.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Senin 19 September 2022, Dipanggil Menjadi Pelita bagi Sesama

Di sini sebagai orang-orang beriman kita diingatkan oleh Tuhan melalui Kitab Amsal untuk membangun hidup yang berkenan di hati Tuhan. Yakni melakukan kebenaran dan menegakkan keadilan.

Bahwa bekerja untuk keadilan dan melakukan kebenaran adalah jauh lebih mulia dan berkenan di hati Tuhan daripada kurban.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved