PON XXII 2028

Provinsi NTT Persiapkan Diri Menjadi Tuan Rumah Cabang Olahraga Tenis Lapangan PON 2028

Ditetapkan Provinsi NTT dan Provinsi NTB menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional PON ke XXII Tahun 2028

Editor: Ferry Ndoen
Provinsi NTT Persiapkan Diri Menjadi Tuan Rumah Cabang Olahraga Tenis Lapangan PON 2028
Foto kiriman Rudy Basuki
SALAMAN - Sekum Pelty NTT Rudy Basuki saat menyalami Presiden RI Joko Widodo di lapangan tenis

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pasca Ditetapkan Provinsi NTT dan Provinsi NTB menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional PON ke XXII Tahun 2028, banyak pengurus cabang olahraga  yang terus membangun persiapan agar cabor yang bersangkutan bisa turut mengambil bagian menjadi tuan rumah cabang olahraga dalam perhelatan PON tahun 2028 nanti.

Salah satu cabang olahraga cabor yang akan mempersiapkan infrastruktur dan suprastruktur agar menjadi cabang olahraga cabor tuan rumah pada perhelatan PON 2028 mendatang adalah cabor tenis lapangan.

Ketua Umum Pengprov Pelti NTT, dr. Ari Wijana melalui Sekretaris Umum Sekum Rudy Basuki, membenarkan hal ini saat dikonfirmasi wartawan Pos Kupangc.om, Ferry Ndoen melalui WA, Senin 19 September 2020.

Ferry Ndoen yang juga pengurus seksi humas Pelti NTT  saat kontak Sekum Rudy Basuki ketika berada di Surabaya.

"Ya kita Pelti NTT terus  membangun persiapan dan kesiapan untuk menjadi tuan rumah cabor tenis lapangan pada perhelatan PON XXII tahun 2028 nanti. Pelti NTT secara umum sudah memiliki beberapa lokasi lapangan tenis yang ke depannya bisa dipoles dan disiapkan infrastruktur dan sarana prasaranannya untuk menjadi lapangan tenis standart nasional," jelas Rudy Basuki.

Saat ditanya soal masa kepengurusan Pelti NTT yang juga akan selesai atau berakhir pada bulan September 2022 ini, Rudy Basuki mengakui, pihaknya dalam bulan ini akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Pelti NTT guna memilih kepengurusan baru peride 2022-2027.
"Semua tentu berada ditangan pengcab pelti yang memiliki hak suara dalam musda nant," kata Rudy Basuki.

Saat ditanya kesiapan dirinya jika dipilih dan terpilih dalam Musda Pelti NTT nanti, Rudy secara diplomatis mengatakan hak tertinggi adalah ada ditangan peserta Musda dari pencab pelti/ pengkot pelti yang memiliki hak suara.

"Jika teman-teman dari pengcab Pelti mempercayakan saya untuk menahkodai Pelti NTT, tentu saya sangat siap karena asas demokratis tentu akan tercapai saat perhelatan Musda Pelti nantinya," kata Rudy diplomatis.

Informasi yang dihimpun Pos-Kupang.com, Ketum Pelti NTT dr. Wijana akan mengakhir masa tugas sebagai Ketum Pelti NTT dalam bulan September ini.  Dan Kandidat Rudy Basuki siap jika dipercayakan pengcab pelti kabupaten yang punya hak suara jika memilihnya nanti dalam arena Musda Pelti NTT dirinya siap menahkodai Pelti NTT masa kepengurusan lima tahun mendatang. (fen)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Baca juga: Kuliner NTT: BBM Naik ? Ini Sayur Murah Khas Kupang Tumisan Sayur Putih yang Lezat 

pelti raket
RAKET - Raket Tenis simbol keakraban dan kekompakan kepengurus PP Pelti dan Pengprov Pelti NTT diterma Sekum Pelti NTT Rudy Basuki
SALAMAN - Sekum PeltyNTT Rudy Basuki saat menyalami Presiden  RI Joko Widodo di lapangan tenis
SALAMAN - Sekum PeltyNTT Rudy Basuki saat menyalami Presiden RI Joko Widodo di lapangan tenis (Foto kiriman Rudy Basuki)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved