Liga 3 El Tari Memorial Cup

Perseftim Flores Timur Butuh Pemain Kedua Belas

para pendukung fanatik Flores Timur tak hentinya memberikan 'teror' kepada tim lawan dengan cara mereka.

Penulis: Ricardus Wawo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RICKO WAWO
SUPORTER - Suporter Perseftim Flores Timur saat mendukung timnya berlaga di Stadion Gelora 99, Kabupaten Lembata.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo 

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Kesebelasan Perseftim Flores Timur lolos ke babak 16 besar kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup dengan catatan cukup baik.

Mereka hanya menelan satu kali kekalahan melawan Persami Maumere. Dua laga sisanya melawan sang juara bertahan PS Malaka dan Persematim Manggarai Timur disapu dengan kemenangan.

Berada di posisi runner up grup A, Laskar Lewotana pun lolos otomatis. Namun, sepertinya sulit membayangkan tren positif Faisal Husein dan kawan-kawan akan berlanjut jika tanpa dukungan ratusan Perseftim Mania di stadion.

Baca juga: Zeth Adoe Bangga Puluhan Anak Didiknya Berlaga di Kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup Lembata

Ya, pada laga perdana melawan anak-anak Nian Tana Sikka, Perseftim seperti kehilangan arah. Bermain tanpa pola dan visi. Kehilangan daya juang.

Pelatih kepala Perseftim, Hengki Hallan mengakui kalau anak asuhnya bermain di bawah standar, jauh dari yang dia harapkan.

Akan tetapi siapa saja yang menyaksikan pertandingan tersebut pasti melihat perbedaan mencolok di tribun jika dibandingkan dengan laga melawan PS Malaka dan Persematim Manggarai Timur.

Berbeda saat melawan Persami Maumere, Perseftim meraih dua kali kemenangan dengan dukungan ratusan suporternya di tribun.

Mereka meneriakkan yel-yel dalam bahasa Lamaholot, ‘Sampe Dopi Kepo’ yang kurang lebih berarti sampai titik darah penghabisan.

Baca juga: Ini Daftar Klasemen Akhir Babak Penyisihan Grup Liga 3 El Tari Memorial Cup XXXI tahun 2022

Usai menundukkan PS Malaka, Hengki Hallan setuju kalau andil ratusan suporter di stadion turut membakar semangat anak-anak asuhnya itu sehingga bisa mencuri satu gol. Tapi, sekali lagi, performa Perseftim masih jauh dari skema yang dia inginkan.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved