Berita Kota Kupang

Penjabat Wali Kota Minta Taruna Belajar Manfaatkan Potensi Kelautan NTT

Penjabat Wali Kota Kupang George M Hadjoh, SH, saat memberikan kuliah umum pada Masa Pengenalan Akademik dan Kehidupan Asrama (MPAK) Taruna Angkatan V

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.PROKOMPIM
KULIAH UMUM - Kuliah umum oleh Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh kepada Masa Pengenalan Akademik dan Kehidupan Asrama (MPAK) Taruna Angkatan VII Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang Tahun Akademik 2022/2023, di Kampus Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang, Jumat 16 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Para taruna dan taruni Poltek Kelautan dan Perikanan harus belajar melihat potensi kelautan di NTT, yang akan mereka kembangkan setelah menyelesaikan pendidikan nanti. 

Permintaan tersebut disampaikan Penjabat Wali Kota Kupang George M Hadjoh, SH, saat memberikan kuliah umum pada Masa Pengenalan Akademik dan Kehidupan Asrama (MPAK) Taruna Angkatan VII Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang Tahun Akademik 2022/2023, di Kampus Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang, Jumat 16 September 2022. 

Menurutnya 237 calon taruna dan taruni asli NTT itu, telah menetapkan pilihan yang tepat untuk belajar di Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang. Luas laut di NTT yang empat kali lebih luas dari daratan merupakan prospek yang luar biasa yang dapat dimanfaatkan maksimal. 

Karena itu dia mendorong para calon taruna untuk kerja keras belajar dan mempersiapkan diri menjadi tuan rumah yang bisa mengelola potensi laut di kampung halamannya sendiri. 

Mantan Plt. Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT itu menyampaikan, beberapa waktu lalu Menteri Kelautan dan Perikanan RI juga telah menetapkan NTT sebagai pilot project provinsi penangkapan terukur di Indonesia. 

Diperkirakan akan datang ribuan kapal yang akan menangkap jutaan ton ikan di wilayah NTT, dengan peredaran uang diprediksi mencapai puluhan triliun. Karena itu sebagai putera-puteri asli NTT, para calon taruna perlu mempersiapkan diri secara baik sehingga nanti tidak menjadi penonton di rumah sendiri. 

Kepada para calon taruna/taruni Penjabat Wali Kota berpesan untuk berjuang keras, meningkatkan disiplin dalam belajar dan bekerja. Dia yakin kerja keras tanpa kenal lelah akan membuahkan hasil berupa prestasi yang membanggakan.

Sebagai contoh dia mengisahkan perjuangannya sebagai atlet kempo hingga meraih medali dan kemudian menjadi pelatih yang melahirkan bintang-bintang muda berprestasi. Tempaan keras di lembaga pendidikan menurutnya merupakan modal bagi para taruna/taruni bertahan hidup di kemudian hari.

“No glory without suffering. Tidak ada keberhasilan yang diraih tanpa kerja keras, keringat dan air mata,” ungkapnya. 

Direktur Poloteknik Kelautan dan Perikanan Kupang, Dr. Aris Widagdo, A.Pi.,M.Si, menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Wali Kota Kupang yang dalam kesibukannya masih berkenan menyempatkan diri memberi motivasi kepada calon SDM unggul di bidang kelautan dan perikanan yang ke depan akan membangun NTT. 

Sebagai master kempo yang mendulang banyak prestasi di masa muda,  Penjabat Wali Kota tentunya punya karakter yang hebat dan unggul yang perlu ditularkan kepada generasi muda calon taruna dan taruni Poltek Kelautan dan Perikanan. 

Dalam kuliah umum tersebut Penjabat Wali Kota juga berkesempatan berdialog dengan para calon taruna/taruni yang berasal dari berbagai daerah di NTT.  (Fan)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

 

Kuliah umum oleh Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh
KULIAH UMUM - Kuliah umum oleh Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjoh kepada Masa Pengenalan Akademik dan Kehidupan Asrama (MPAK) Taruna Angkatan VII Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang Tahun Akademik 2022/2023, di Kampus Poltek Kelautan dan Perikanan Kupang, Jumat 16 September 2022.
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved