Berita Sikka

Kunjungan Kerja ke Sikka, Kepala Divisi Keimigrasian Minta Jajaran Beri Pelayanan Terbaik

paparan soal tindaklanjut arahan Presiden, Menteri Hukum dan HAM serta mengambil Langkah antisipasi mengenai Pelayanan Warga Negara Asing

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-IMIGRASI MAUMERE
KUNJUNGAN- Kunjungan kerja dari Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan HAM NTT, Ibnu Ismoyo, Jumat, 16 September 2022 di Kantor Imigrasi Maumere. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofri Fuka

POS-KUPANG.COM, MAUMERE- Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone, mendapatkan kunjungan kerja dari Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian  Hukum dan HAM NTT, Ibnu Ismoyo, Jumat, 16 September 2022.

Dalam kunjungannya tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian  beserta rombongan disambut oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Mamumere ,Eko Julianto Rachmad bersama seluruh jajaran Kantor Imigrasi Maumere.

Selanjutnya, pada Pukul 09.00 Wita Kepala Divisi Keimigrasian memberikan paparan tentang menindaklanjuti arahan Presiden, Menteri Hukum dan HAM serta mengambil Langkah antisipasi mengenai Pelayanan Warga Negara Asing

Dalam pemaparan itu, Kepala Divisi Keimigrasian mengangkat tema tentang  BINDAWASNISMIN (Pembinaan, Pengendalian, Pengawasan Teknis dan Administrasi Keimigrasain) secara detail dan sangat terperinci penjelasan tentang Bindawasnismin dari Visa Izin Tinggal, KITAS hingga Barang Milik Negara.

“Ingat Jangan salah menghitung Aset Negara,” ujar Ismoyo. 

Baca juga: Imigrasi Maumere Ikuti Diskusi Daring, Ayo Segera Daftarkan Kekayaan Intelektual Komunal

Pada kesempatan ini, Kepala Divisi Keimigrasian didampingi oleh Kepala Seksi Inteldakim berkesempatan meninjau langsung Pelabuhan Lorens Say Maumere yang merupakan Tempat Pemeriksaan Imigrasi. 

Ia mengapresiasi kinerja dari seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere  serta memberikan dukungan agar senantiasa semangat dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Di ujung kegiatan, Yuliana Rachmawati, menjelaskan tentang Arsiparis dan Tata Naskah Dinas Elektronik. 

Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) adalah pengelolaan naskah dinas secara elektronik dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kecepatan dan kemudahan dalam proses pengambilan keputusan, Pengawasan Kearsipan adalah proses kegiatan dalam menilai kesesuaian antara prinsip, kaidah dan standar kearsipan dengan penyelenggaraan kearsipan. 

Baca juga: Imigrasi Maumere Dukung Program JKN, Ikut Sosialisasi Instruksi Presiden

“Pengawasan terhadap penyelenggaraan kearsipan dilaksanakan melalui audit kearsipan yang meliputi proses identifikasi masalah, analisis, dan evaluasi bukti terhadap aspek pengelolaan arsip dinamis dan sumber daya manusia kearsipan,” jelas Yuli.(Cr1)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved