Berita Kota Kupang

IDI Cabang Kupang Gelar Musyawarah

Ia menyebut stunting juga kematian ibu dan anak menjadi permasalahan yang akan diperhatikan oleh IDI Cabang Kupang.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
MUSYAWARAH - Ketua IDI Cabang Kota Kupang dr Stef Soka memberi sambutan membuka musyawarah. Sabtu 17 September 2022.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Cabang Kupang melaksanakan musyawarah tahun ini setelah sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Musyawarah yang berlangsung di Swissbellcourt, 17 September 2022, ini bertema IDI Kupang Bersatu Menjunjung Integritas dan Kemandirian.

Sementara Ketua IDI NTT, dr Andreas Fernandez, dalam sambutan pembuka kegiatan itu menyebut musyawarah ini dilaksanakan sebagai regenerasi organisasi profesi ini dan untuk dapat mendukung dedikasi dokter di wilayah Kupang, Kabupaten Kupang dan Kabupaten Sabu Raijua. 

Baca juga: Kata Hati Dokter Terawan Pasca Dipecat dari IDI: Saya Menyayangi Semua, Mereka Saudara Kandung Saya

"Sehingga organisasi IDI tetap berjalan karena pergantian itu suatu keniscayaan dan perlu ada perubahan. Ini adalah regenerasi," sebutnya.

Acara ini juga dihadiri Ketua IDI Cabang Kota Kupang dr Stef Soka dan dibuka oleh Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh. Kurang lebih 78 peserta hadir dalam musyawarah IDI Cabang Kupang ini. 

Sementara itu, dr Stef Soka menyebut musyawarah ini sebagai pembaharuan organisasi dan akan membawa perubahan yang lebih baik pada organisasi khususnya IDI Cabang Kupang

"Ini bagian dari semangat mengayomi dan melayani masyarakat akhirnya dan juga bersinergi dengan pemerintah untuk menjawab tantangan di bidang kesehatan," kata dia.

Baca juga: 5 Kontroversi Dokter Terawan, Mantan Menteri Kesehatan yang Dipecat IDI

Ia menyebut Stunting juga kematian ibu dan anak menjadi permasalahan yang akan diperhatikan oleh IDI Cabang Kupang.

George Hadjoh selaku Penjabat Wali Kota Kupang sendiri menyebut pemerintah mendukung penuh organisasi ini dalam berkarya di Provinsi NTT khususnya Kota Kupang. (Fan)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved