Berita Kupang

Realisasi Pencairan Dana Seroja Kabupaten Kupang Capai 3.489 Kepala Keluarga

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang Optimis proses pelaksanaan verifikasi calon penerima bantuan stimulan perbaikan rumah di K

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kupang Semy Tinenti. 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kupang Optimis proses pelaksanaan verifikasi calon penerima bantuan stimulan perbaikan rumah di Kabupaten Kupang selesai September tahun ini.

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Kupang Semy Tinenti, Jumat 17 September 2022 mengatakan saat ini setidaknya sudah 9886 KK yang terverifikasi mendapat bantuan stimulan perbaikan rumah.

Dari jumlah tersebut sekitar 6001 KK yang sudah mendapat penetapan SK rekomendasi pencairan dari Bupati Kupang.

Dari total yang mendapat SK rekomendasi tersebut sebanyak 4223 yang siap cair dan yang sudah dicairkan sebanyak 3489 KK.

"Itu data yang terinput hingga tadi malam," tegasnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa dari 3.489 rumah yang mendapat bantuan tersebut sangat bersyukur dan bisa memanfaatkan uang dengan jumlah walaupun rusak ringan bisa berusaha membangun rumah baru.

Oleh karena itu Menurut dia dengan bantuan stimulan perbaikan rumah melalui pemerintah ini melengkapi apa yang sudah disiapkan oleh masyarakat selama ini terutama bagi yang membangun kembali rumahnya walaupun hanya rusak ringan.

"Jadi kalaupun ada keluhan dari 11.036 rumah bagi saya itu wajar-wajar saja," ujarnya.

Selama proses penyelesaian dana covid ini mereka terus-menerus membuka ruang publik untuk masyarakat mengajukan keluhan mereka ataupun sanggahan mereka namun harus melampirkan dengan bukti-bukti jelas.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved