Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

Presiden Biden Tiba di London, Hadiri Pemakaman Kenegaraan Ratu Elizabeth II pada Hari Senin

Presiden Joe Biden tiba di bandara London Stanstead bersama istrinya, Dr Jill Biden, pada Sabtu 17 September 2022 malam waktu Inggris.

Editor: Agustinus Sape
REUTERS/Kevin Lamarque
TIBA DI LONDON - Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden turun dari Air Force One setibanya di Bandara Stansted London Inggris London, Sabtu 17 September 2022 malam untuk untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II, Senin 19 September 2022. Sekitar 2.000 tamu dari luar negeri akan menghadiri pemakaman tersebut di Westminster Abbey. 

POS-KUPANG.COM, LONDON - Presiden Joe Biden telah tiba di London Inggris untuk menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II.

Presiden tiba di bandara London Stanstead bersama istrinya, Dr Jill Biden, pada Sabtu 17 September 2022 malam waktu Inggris.

Pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II akan berlangsung di Westminster Abbey pada pukul 11 ​​pagi pada hari Senin 19 September 2022.

Biden dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Liz Truss tetapi telah mengatur ulang pertemuan mereka menjadi Rabu 21 September 2022, menurut Politico.

Pemakaman untuk raja ikonik akan diadakan di depan 2.000 anggota keluarga, kepala negara, dan pemimpin Eropa di Westminster Abbey.

Mantan presiden seperti Donald Trump dan Barack Obama tidak termasuk dalam daftar tamu.

Bergabung dengan Presiden Biden di pemakaman Ratu Elizabeth II, yang memerintah selama 70 tahun, akan menjadi kepala negara dari seluruh dunia, termasuk Presiden Emmanuel Macron dari Prancis, Presiden Brasil Jair Bolsonaro, dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau.

Baca juga: Charles III dan Permaisuri Camilla Menyelesaikan Tur Inggris Sebelum Pemakaman Ratu Elizabeth II

Undangan pemakaman untuk Pangeran Saudi Mohammed Bin Salman telah menimbulkan kontroversi.

Jamal Khashoggi, seorang warga negara Saudi yang merupakan kolumnis untuk Washington Post, dibunuh secara brutal di konsulat Saudi di Istanbul pada Oktober 2018.

Pangeran Mohammed, yang sering disebut sebagai MBS, secara langsung terlibat dalam pembunuhan Khashoggi dalam sebuah laporan intelijen rahasia yang dirilis oleh pemerintahan Biden tahun lalu.

Hatice Cengiz, seorang pembela hak asasi manusia yang bertunangan dengan Khashoggi, mentweet, "Putra mahkota seharusnya tidak diizinkan untuk menjadi bagian dari duka ini dan tidak diizinkan untuk menodai ingatannya dan menggunakan waktu berkabung ini untuk mencari legitimasi dan normalisasi."

Presiden India Droupadi Murmu telah tiba di Inggris dalam kunjungan tiga hari untuk menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Inggris Elizabeth II, yang dijadwalkan di Westminster Abbey pada hari Senin, dan untuk menyampaikan belasungkawa atas nama pemerintah India.

Murmu akan bergabung dengan sekitar 500 pemimpin dunia, termasuk Presiden AS Joe Biden dan bangsawan dari seluruh dunia, dalam sebuah jemaat yang diperkirakan berjumlah sekitar 2.000 orang di Biara.

Presiden Murmu, Wakil Presiden Jagdeep Dhankhar dan Perdana Menteri Narendra Modi, telah menyatakan belasungkawa atas kematiannya.

Baca juga: Jokowi Sedih Ratu Elizabeth II Meninggal, Seluruh Pemimpin Dunia Berduka

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved