Berita Manggarai Barat

Meriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Polres Mabar Gelar Car Free Day

Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-67 tahun 2022, Satlantas Polres Manggarai Barat menggelar car free day dan berbagai acara menarik lainnya.

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
bhayangkari - Anggota Polres Manggarai Barat, para Bhayangkari, serta masyarakat melakukan senam sehat usai mengikuti car free day, dalam rangka memperingati hari lalu lintas Bhayangkara yang ke-67. Kegiatan ini berlangsung di depan Polres Manggarai Barat. Minggu 18 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Dalam rangka memeriahkan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-67 tahun 2022, Satlantas Polres Manggarai Barat menggelar car free day dan berbagai acara menarik lainnya.

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Frans Lega depan Kantor Polres Mabar itu berlangsung meriah, Minggu 18 September 2022.

Car free day yang dimulai sejak pagi itu dipimpin langsung oleh Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, ikut mendampingi Kasat Lantas Polres Mabar Iptu Royke Weridity, warga, serta ratusan anggota kepolisian Polres Mabar dan para Bhayangkari yang juga tampak membawa anak-anak.

Selain Car free day, ada pula kegiatan menarik lainnya seperti senam sehat, zumba, dan kuis dengan berbagai hadiah menarik.

Para tamu undangan dan seluruh peserta juga dihibur oleh penampilan Band yang dipimpin langsung Kasat lantas Iptu Royke yang menghibur peserta dengan bermain alat musik Saksofon.

Kepada Pos Kupang, Wakapolres Mabar Kompol Sepuh Siregar mengatakan, car free day tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Lalulintas Bhayangkara yang ke-67.

Sesuai tema Hari Lalu Lintas Bhayangkara tahun ini yaitu, Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju, menjadi momentum Polri mengubah mindset dan era Pemolisian modern dalam upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

"Dalam menyambut itu, salah satu agenda yang kami jalankan adalah menghidupkan kembali car free day setelah masa pandemi covid-19, " ungkapnya.

Menurutnya, melalui car free day tersebut dapat merekatkan kembali hubungan Polantas dengan masyarakat sekaligus memberi edukasi bahwa Polantas hadir untuk memberikan perlindungan keselamatan kepada masyarakat dalam berlalulintas.

"Dengan adanya car free day ini, sambil berolahraga kita bisa menghimbau masyarakat bahwa kepolisian lalulintas itu hadir untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dalam berlalulintas, " kata Kompol Sepuh Siregar. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

bhayangkari - Anggota Polres Manggarai Barat, para Bhayangkari, serta masyarakat melakukan senam sehat usai mengikuti car free day, dalam rangka memperingati hari lalu lintas Bhayangkara yang ke-67. Kegiatan ini berlangsung di depan Polres Manggarai Barat. Minggu 18 September 2022.
bhayangkari - Anggota Polres Manggarai Barat, para Bhayangkari, serta masyarakat melakukan senam sehat usai mengikuti car free day, dalam rangka memperingati hari lalu lintas Bhayangkara yang ke-67. Kegiatan ini berlangsung di depan Polres Manggarai Barat. Minggu 18 September 2022. (POS-KUPANG.COM/BERTO KALU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved